Minggu, 13 Oktober 2013

Nadal: Del Potro Akan Menang Grand Slam

SHANGHAI – Rafael Nadal secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Juan Martin Del Potro di babak semifinal Shanghai Masters 2013. Nadal meyakini Del Potro akan memenangi gelar Grand Slam tahun ini.
 
Pada partai semifinal di Qizhong Tennis Center, Nadal seperti tidak berdaya menghadapi permainan Del Potro. Bahkan, petenis asal Spanyol itu kalah lewat dua game langsung 6-2 dan 6-4.
 
Del Potro akan menantang Novak Djokovic di partai final. Petenis asal Serbia itu sebelumnya, berhasil menyingkirkan Jo-Wilfried Tsonga 6-2 dan 7-5. Nadal sangat salut dengan permainan Del Potro.
 
"Jika dia bermain seperti ini sore ini, sudah pasti. Tapi, memang benar setelah cedera yang dialaminya, akan sulit bagi Del Potro untuk menemukan permainan terbaiknya seperti malam ini," kata Nadal, dilansir dari WAToday, Minggu (13/10/2013).
 
"Saya tidak tahu jika Del Potro sudah berhasil melakukannya, untuk menemukan level permainan seperti ini. Jika demikian, sudah pasti dia akan menjadi salah satu kandidat untuk memenangkan turnamen grand slam. Saya yakin dia akan menambah gelar," tambahnya.
 
Ini merupakan kekalahan kedua beruntun setelah Nadal ditasbihkan diri menjadi petenis nomor satu dunia. Sebelumnya, petenis asal Spanyol ini takluk dari Novak Djokovic di partai final China Open 2013.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/13/39/881060/nadal-del-potro-akan-menang-grand-slam