Senin, 07 Oktober 2013

Murray Akan Konsultasikan Cedera Punggungnya

LONDON – Petenis asal Inggris, Andy Murray mengalami cedera punggung dan akhirnya naik meja operasi pada akhir September lalu. Demi mengetahui perkembangan kondisi terbaru, petenis yang kini menempati peringkat tiga dunia itu pun akan berkonsultasi dengan dokter bedah yang menanganinya.
 
Operasi yang dijalani Murray tersebut dilakukan satu pekan setelah membawa tim Piala Davis Inggris kembali ke Grup Dunia, usai mengalahkan Kroasia pada babak playoff. Kini, dua pekan setelah dirinya naik meja operasi, petenis berusia 26 tahun itu pun berharap bisa segera menjalani pemulihan.  
 
"(Akan) bertemu dokter bedah untuk pertama kalinya sejak operasi, besok, semoga segalanya lancar, sembuh dengan semestinya dan saya bisa memulai rehab dengan segera," tulis Murray di Twitter, @andy_murray, Senin (7/10/2013).
 
Pada 2013 ini, Murray menjalani musim dengan cukup baik, memenangi empat turnamen, termasuk Grand Slam Wimbledon –dan juga menorehkan tinta baru dalam sejarah tenis Britania Raya. Pasalnya, Murray menjadi petenis asal Britania Raya pertama yang memenangi Wimbledon sejak 77 tahun silam. Terakhir kali yang melakukannya adalah Fred Perry.
 
Namun, cedera punggung pun akhirnya mengganggu perjalanan Murray di sisa musim ini. Dia dipastikan absen pada turnamen Japan Open dan Shanghai Masters. Sementara itu, pada dua turnamen pamungkas tahun ini, Paris Masters dan ATP World Tour Finals, belum dipastikan apakah Murray bisa berpartisipasi atau tidak.
(dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/39/878017/murray-akan-konsultasikan-cedera-punggungnya