Rabu, 09 Oktober 2013

Murray Absen di ATP World Tour Finals

LONDON – Petenis asal Inggris, Andy Murray, dipastikan tak bisa turun di ajang ATP World Tour Final, yang merupakan turnamen pamungkas musim ini, lantaran harus menjalani pemulihan pascaoperasi punggung yang dialaminya. Kini, Murray pun hanya bisa berharap bisa mengikuti turnamen yang sama pada tahun depan.
 
Operasi yang dijalani Murray tersebut dilakukan satu pekan setelah membawa tim Piala Davis Inggris kembali ke Grup Dunia, usai mengalahkan Kroasia pada babak playoff. Kini, dua pekan setelah dirinya naik meja operasi, petenis berusia 26 tahun itu pun berharap bisa segera menjalani pemulihan dan mempersiapkan diri untuk musim depan.
 
"Saya sangat kecewa tak bisa bermain (di ATP World Tour Finals) tahun ini, karena saya sangat senang bermain di kandang (London) dan disaksikan gemuruh (fans). Itu merupakan atmosfer yang hebat," ujar Murray, sebagaimana dilansir Mirror, Rabu (9/10/2013).
 
"Seluruh pemain tak sabar untuk bersaing di London, dan saya akan melakukan yang terbaik (pada musim 2014 mendatang), agar bisa kembali mengikuti turnamen tahun depan," lanjut petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam tersebut.
 
Pada 2013 ini, Murray menjalani musim dengan cukup baik, memenangi empat turnamen, termasuk Grand Slam Wimbledon –dan juga menorehkan tinta baru dalam sejarah tenis Britania Raya. Pasalnya, Murray menjadi petenis asal Britania Raya pertama yang memenangi Wimbledon sejak 77 tahun silam. Terakhir kali yang melakukannya adalah Fred Perry. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/09/39/879323/murray-absen-di-atp-world-tour-finals