Jumat, 11 Oktober 2013

Monfils Justru Kasihan Pada Federer

SHANGHAI - Gael Monfils berhasil menyingkirkan petenis rangking tujuh dunia, Roger Federer di babak ketiga Shanghai Master 2013. Petenis asal Prancis tersebut mengakui bahwa dirinya sedikit kasihan kepada Federer.

Seperti diketahui, nat Roger Federer untuk kembali jalur yang benar harus tertunda usai langkahnya terhenti di babak ketiga, Kamis (10/10/2013). Federer yang untuk pertama kalinya kembali bertanding setelah terakhir kali pada US Open lalu, bermain buruk sejak set pertama.

Petenis asal Swiss tersebut harus takluk dari Monfils dengan skor 6-4.Peluang Federer meraih kemenangan terbuka pada set kedua, usai dirinya membalikkan keadaan dengan menang tipis 7-6.

Memasuki set ketiga atau game penentuan, Monfils mampu menyingkirkan peraih 17 gelar Grand Slam itu dengan skor akhir 6-3. Tahun ini, untuk kali pertama sejak 2002, Federer tak sekali pun lolos ke final dari empat turnamen Grand Slam.

"Ini merupakan kemenangan yang baik bagi saya . Saya merasa sedikit kasihan dia karena saya tahu dia berjalan untuk London . Tapi itu tenis . Dia akan memiliki lebih banyak kesempatan (dalam ) beberapa Minggu ke depan," ungkap Monfils di Eurosport.

Ini adalah kemenangan kedua Monfils atas Federer dari delapan pertemuan. Meski begitu, Federer masih tengah berjuang untuk mencapai akhir musim ATP World Tour Finals untuk 12 tahun berturut-turut .

"Saya hanya akan fokus pada mencoba untuk bermain dengan baik . Saya juga mencoba untuk memiliki sebuah turnamen yang baik di Basel dan Paris . Pada akhirnya, jika saya mendapatkan undangan ( ke London ), maka saya akan ke sana," kata Federer.

Di babak perempatfinal nanti, Monfils akan berjumpa dengan Novak Djokovic. Sebelumnya, unggulan pertama itu berhasil menang atas Fabio Fognini dalam dua set langsung 6-3, 6-3.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/11/39/880023/monfils-justru-kasihan-pada-federer