Senin, 07 Oktober 2013

Mobilnya Bak Kembang Api, Rosberg Ketakutan

YEONGAM – Banyak kejadian seru yang sebenarnya cukup disayangkan di GP Korea lalu, seperti 'meledugnya' mobil Mark Webber atau "fiesta" kecil kembang api dari mobil Mercedes yang dipiloti Nico Rosberg.
 
Eiits…,tapi ini bukan serangkaian letupan bunga api lantaran Rosberg juara, melainkan karena didera masalah pada sayap depannya. Saat mengungguli rekannya sendiri, Lewis Hamilton, tiba-tiba hidung mobil dan sayap depan nampak kendur dari pangkal bautnya.
 
Ketika melewati trek dengan aspal berjendul maupun saat menikung, timbul percikan-percikan api dari bagian bawah depan mobilnya. Sesaat itu pula, Rosberg mengaku ketakutan hingga akhirnya, menerima pesan radio dari tim teknisnya bahwa masalah itu bisa segera diatasi di pit-stop.
 
"GP Korea merupakan balapan yang berat buat saya. Saya masih tak percaya dengan apa yang terjadi dengan sayap (depan). Saat itu saya sedang mengincar podium setelah menyalip Lewis dan dua detik kemudian, sayap depannya rusak," tutur Rosberg.
 
"Saya sangat ketakutan karena itu bisa jadi situasi yang berbahaya. Tapi tim teknis mengatakan kepada saya lewat radio bahwa itu bisa ditangani dan saya harus menyisihkan waktu kembali ke pit," lanjutnya, seperti dikutip GulfToday, Senin (7/10/2013).
 
Setelah masuk pit dan hidung serta sayap depannya diganti, Rosberg pun kehilangan posisi dan terpaksa finis di posisi tujuh di belakang Fernando Alonso dan Hamilton,: "Sangat disayangkan karena mobil saya terasa hebat dan saya menemukan keseimbangan yang baik sampai hampir mendapatkan performa terbaik mobil," tandas Rosberg.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/37/877680/mobilnya-bak-kembang-api-rosberg-ketakutan