Senin, 07 Oktober 2013

Mobil Webber Dikepung Api, Horner Marah

YEONGAM – Nasib sial dialami pembalap Formula 1 (F1) untuk tim Red Bull, Mark Webber pada gelaran Grand Prix Korea, kemarin siang WIB. Selain mengalami bocor ban, pembalap asal Australia itu juga terpaksa menyudahi balapan sebelum waktunya lantaran mobilnya terbakar usai ditabrak pembalap Force India, Adrian Sutil.

Menanggapi peristiwa tersebut, prinsipal tim Red Bull, Christian Horner mengatakan kalau dirinya kecewa. Dan, kekecewaannya pun kian bertambah lantaran lambatnya penanganan dari para marshal, sehingga kobaran api begitu cepat mengepung mobil Webber. Bahkan sang pembalap sendiri keluar dari mobil saat sudah dipenuhi api.

"Benar-benar menyedihkan kehilangan Mark, setelah dia mengalami kebocoran (ban) akibat puing-puing dari insiden Perez. Setelah itu, dia menjadi korban tak bersalah di mana dia ditabrak Sutil yang kehilangan kendali mobilnya, dan menyebabkan munculnya api. Parahnya, penanganannya lambat," ujar Horner, seperti dilansir Sportsfan, Senin (7/10/2013).

Sementara itu, Webber sendiri menanggapi kejadian tersebut dengan santai dan tidak terlalu memusingkannya. Menurutnya, yang penting sasis mobilnya tak dalam keadaan rusak karena kobaran api. Dan dia berharap hal tersebut segera dipastikan sebelum memulai balapan berikutnya di sirkuit Suzuka, Jepang.

"Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi tentu saja itu karena dia (Sutil) menabrak saya dari dalam. Bagian belakang mobil rusak parah dan saya berharap itu tak sampai mengenai sasis –dan kita akan lihat itu sebelum balapan berikutnya," ujar Webber, yang musim 2012 sudah tak akan membalap di ajang F1 lagi. (dit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/37/877552/mobil-webber-dikepung-api-horner-marah