Kamis, 10 Oktober 2013

Minimal Indonesia Raih 2 Gelar

JAKARTA – Setelah sukses meraih dua gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships tahun lalu, Indonesia berharap bisa melebihi pencapaian sebelumnya di turnamen tahun ini. Demikian yang diharapkan, Nurson Wahid, selaku kepala Tim Junior Indonesia.
 
Kejuaraan paling bergengsi untuk kategori U-19 ini akan digelar di Bangkok, Thailand 23 Oktober hingga 3 November 2013. PBSI sudah menyiapkan sebanyak 23 pemain junior terbaik yang diambil dari pelatnas Cipayung, hingga dari berbagai klub terbaik di Indonesia.
 
Berkaca pada musim lalu pada nomor perseorangan, Indonesia berhasil mendapatkan dua gelar. Untuk itu diharapkan ada target yang sama, bahkan kalau bisa melebihi pencapaian tahun lalu. Nurson pun optimistis bisa mewujudkan target tersebut.
 
"Dua tahun lalu kami dapat gelar dari ganda campuran Alfian (Eko Prasetya)/Gloria (Emanuelle Widjaja). Pada 2012 ada Edi (Subaktiar)/Melati (Daeva Oktavianti) yang menyumbangkan medali. Berarti tahun ini kami harus bisa melebihi pencapaian sebelumnya," ujar Nurson, seperti dilansir situs resmi PBSI.
 
Sedangkan di nomor beregu PBSI tak membebani tim junior dengan target muluk, Nurson hanya menargetkan sampai ke final, lantaran pada tahun lalu, pencapaian terakhir di nomor beregu hanya bisa sampai semifinal.
 
Sementara untuk persiapan tim, Nusron meyakinkan bahwa semuanya sudah siap. Bahkan ke-23 pemain yang dipersiapkan, sudah dikarantina sejak Agustus silam. Program-program khusus juga telah didapat oleh para pemain.
 
"Hingga saat ini persiapan tim sudah cukup maksimal. Mereka tengah berlatih keras bersama para pelatih di Pelatnas Cipayung," jelasnya.
 
Berikut susunan tim inti Indonesia di BWF World Junior Championships 2013 :
Tunggal Putra
Jonatan Christie
Ihsan Maulana Mustofa
Muhammad Bayu Pangisthu
Fikri Ihsandi Hadmadi
 
Tunggal Putri
Hanna Ramadini
Ruselli Hartawan
Fitriani
Intan Dwi Jayanti
 
Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Arya Maulana Aldiartama
Fajar Alfian
Yantoni Edy Saputra
Alwi Mahardika
Felix Eka
 
Ganda Putri
Rosyita Eka Putri Sari
Setyana Daniella Florensia Mapasa
Masita Mahmudin
Uswatun Khasanah
Della Augustia Surya
Febriani Endar Kusumawati
 
Ganda Campuran
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Masita Mahmudin
Rafiddias Akhdan Nugroho
Febriani Endar Kusumawati
Rian Swastedian
Della Augustia Surya
Arsya Isnanu Ardiputra
Setyana Daniella Florensia Mapasa
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/10/40/879537/minimal-indonesia-raih-2-gelar