Selasa, 01 Oktober 2013

Miliki Catatan Baik, Hulkenberg Siap Hadapi GP Korea

YEONGAM - Balapan Formula One telah memasuki seri ke-14 yang akan dilangsungkan di Korea, akhir pekan ini. Berdasarkan catatan baiknya di sirkuit Yeongam, Nico Hulkenberg sangat tak sabar menghadapi seri tersebut.

Sirkuit Yeongam memiliki panjang 5.450 Km dan 18 tikungan tersebut memang berbeda dengan lintasan di seri-seri sebelumnya. Terlebih, banyaknya lintasan lurus yang membuat beberapa pembalap merasa bosan.

Namun tidak bagi Hulkenberg, pembalap Sauber ini menilai sirkuit tersebut memiliki lintasan yang cukup menyenangkan. Terlebih, Hulkenberg memiliki kenangan indah di Korea dengan raihan yang baik.

"Dibandingkan dengan banyak pembalap lain, saya cukup suka dengan balapan di Korea. Ini adalah lintasan yang menyenangkan dengan perbedaan di setiap sektor," ujar Hulkenberg yang dilansir Crash.

"Saya juga punya sejarah bagus di sirkuit ini. Pada 2010, saya punya kesempatan finis kelima, tetapi lalu mengalami kebocoran sebelum akhir balapan. Tahun lalu saya membalap dengan baik dan finis keenam. Jadi, saya punya kenangan indah di Korea dan menantikan balapan akhir pekan nanti," sambungnya.

Perlu diketahui, kandidat pembalap Lotus ini memang tengah dalam performa terbaiknya dalam beberapa seri terakhir. Hasilnya, pembalap asal Jerman ini mendiami posisi ke-13 dengan 19 poin.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/37/874649/miliki-catatan-baik-hulkenberg-siap-hadapi-gp-korea