Kamis, 31 Oktober 2013

Michael Jordan Motorsport Pertimbangkan Ikut MotoGP

NEW YORK - Setelah satu dekade berlaga di pentas AMA Championship di Amerika Serikat, Michael Jordan Motorsport , kabarnya tengah mempertimbangkan untuk terjun di kejuaraan dunia MotoGP musim depan.

Mendengar nama Michal Jordan Motorsports, tentunya pikiran kita akan langsung tertuju pada sosok bintang legendaris NBA yang bermain untuk Chichago Bulls, Michael Jordan. Betul, Michael Jordan Motorsports merupakan tim balap motor yang dimiliki oleh legenda hidup basket tersebut.

Namun, bukan hanya ajang MotoGP yang jadi pilihan tunggal Michael Jordan Motorsports. Tim yang berbasis di Negeri Paman Sam ini juga tertarik dengan prospek berlaga di ajang Superbike.

"Kami tengah mengevaluasi opsi untuk bergabung ke MotoGP atau World Superbike yang mana ditujukan untuk melihat opsi mana yang terbaik bagi tim dengan struktur seperti kita. Kami telah membangun dan mengembangkan motor dengan sumber daya kita sendiri," ujar wakil presiden Sport Bikes, Kreig Robinson seperti dikutip Speed, Kamis (31/10/2013).

"Di Superbike, kelas EVO akan datang, sementara di MotoGP kami memiliki kelas Moto2 dan juga kategori baru (di kelas Premier). Saya tidak melihat kami akan membangun prototype MotoGP; akan lebih menguntungkan untuk tim seperti kami untuk mengikuti model seperti LCR atau Aspar. Bagaimanapun yang kami inginkan saat ini ialah membalap di level internasional," pungkasnya. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/38/889633/michael-jordan-motorsport-pertimbangkan-ikut-motogp