Selasa, 08 Oktober 2013

Meski Meredup, Federer Tetap Ingin Bermain

SHANGHAI - Roger Federer dengan tegas menyatakan bahwa dirinya masih akan terus bertanding dan belum ingin gantung raket. Meskipun, raihan buruk menghampiri petenis rangking tujuh dunia tersebut pada musim ini.

Musim ini, Federer memang belum bisa memperlihatkan performa apiknya. Bahkan, dirinya harus bekerja keras demi bisa lolos ke ATP Championship di Istanbul, Turki, pada Oktober mendatang.

Setelah mengikuti US Open, Federer baru kembali turun pada Shanghai Master saat ini. Kondisi yang dialaminya tersebut tak mengecilkan harapan Federer yang masih ingin terus mengayunkan raket pada tahun depan.

"Saya selalu tahu bahwa tahun ini, setelah 2012 yang sulit, Olimpiade (dan juara Wimbledon), akan jadi sedikit sunyi. Saya telah memprediksi saya mungkin tidak akan sukses, sibuk bertanding, dan ikut turnamen," kata Federer di Eurosport.

"Yang saya pikirkan sekarang, oke, tahun depan akan jadi tahun yang hebat lagi di mana saya tidak akan punya banyak poin yang harus dipertahankan, terutama di beberapa event di mana saya merasa jadi favorit. Karena alasan itulah, saya sudah menantikan musim 2014," sambungnya.

Federer mencatat rekor dengan meraih gelar Grand Slam ke-17 di Wimbledon 2012. Tahun ini, untuk kali pertama sejak 2002, petenis Swiss ini tak sekali pun lolos ke final dari empat turnamen Grand Slam.

Akan tetapi, petenis berusia 32 tahun itu menilai bahwa permainannya sudah mulai membaik kembali. Saya rasa permainan saya mulai kembali, dan ini sangat penting. Sekarang soal bagaimana tetap bisa positif dan bekerja keras setiap hari. Itu yang harus saya pikirkan," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/08/39/878624/meski-meredup-federer-tetap-ingin-bermain