Kamis, 03 Oktober 2013

Mercedes Berharap GP Korea Bawa Perubahan

BRACKLEY – Sempat tampil kompetitif, tim Mercedes kemudian mengalami penurunan performa dalam beberapa balapan Formula 1 (F1) terakhir. Jelang dilangsungkannya Grand Prix Korea, bos Mercedes Toto Wolff berharap adanya perubahan soal pencapaian timnya pada balapan-balapan sisa musim ini.
 
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sebelumnya sempat menunjukkan performa meyakinkan, bahkan beberapa kali menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Namun, belakangan mereka tak mampu melakukan itu lagi, dan membuat mereka turun posisi ke peringkat tiga pada klasemen konstruktor, disusul Ferrari.
 
"Pada tiga balapan terakhir sejak jeda musim panas, tim kami telah mencetak rata-rata 20 poin pada setiap GP. Tapi, itu adalah ukuran kami saat ini, di mana kami selalu kecewa setiap meninggalkan setiap sirkuitnya, kami tak bisa meraih hasil lebih. Kami mencari feeling yang mampu mengubah akhir pekan ini," ujar Wolff, seperti dilansir Crash, Kamis (3/10/2013).
 
Wolff juga optimistis menghadapi GP Korea akhir pekan nanti. "Sirkuit Yeongam merupakan kombinasi dari trek lurus dan belokan-belokan yang membutuhkan kecepatan dari lambat ke menengah. Dan, itu cocok dengan mobil kami, yang juga akan mengalami update pada aerodynamic dalam balapan ini," ujar Wolff.
 
"Kami masih memiliki enam balapan pada sisa musim ini, dan jelas kami mengincar tempat kedua pada kejuaraan konstruktor. Untuk mencapai itu, kami perlu memaksimalkan setiap kesempatan yang ada, bersama Nico dan Lewis, dimulai dari akhir pekan ini," tutupnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/03/37/875727/mercedes-berharap-gp-korea-bawa-perubahan