Jumat, 25 Oktober 2013

Marquez: Tak Ada Tekanan!

MOTEGI – Marc Marquez membantah dirinya tertekan jelang MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Rider Repsol Honda ini menegaskan dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini.

Marquez membuang kesempatan mendekatkan dirinya ke gelar juara setelah mengalami nasib nahas pada MotoGP Australia, pekan lalu. Pada balapan di Sirkuit Philipp Island, Marquez harus menerima kenyataan tidak mendapatkan poin, usai didiskualifikasi panitia lomba karena dianggap telat masuk pit stop.

Hasil tersebut sontak membuat Marquez gagal menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya Jorge Lorenzo yang jadi pemenang di Philipp Island. Jika sebelum MotoGP Australia Marquez memimpin 43 poin, maka setelah mengalami nasib apes di Australia, kini pembalap muda Spanyol tersebut hanya unggul 18 poin.

Kondisi inilah yang membuat banyak kalangan menilai Marquez kini berada dalam tekanan karena balapan hanya menyisakan dua seri, yakni di Motegi Jepang, akhir pekan ini dan MotoGP Valencia, dua pekan berselang.

"Pada akhirnya, yang terpenting ialah mencoba untuk memenangi gelar juara. Tidak peduli kapan itu terjadi," tutur Marquez meredam opini yang menyebutnya tertekan.

"Setiap orang bisa membuat kesalahan. Tapi yang terpenting saat ini ialah motivasi tim lebih besar dari sebelumnya. Sekarang, (poin) Jorge memang semakin dekat. Kami memiliki dua balapan penting di depan. Saya berharap bisa tampil di sana, bertarung untuk meraih kemenangan, atau paling tidak naik podium," tandasnya seperti dikutip SBS, Jumat (25/10/2013).

Marquez yang di musim perdananya tahun ini kerap mencatatkan rekor demi rekor, kini tengah membidik rekor milik legenda balap motor asal Amerika Serikat, Kenny Roberts yang jadi juara dunia 1978 pada musim perdananya di kelas 500cc.


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/25/38/886640/marquez-tak-ada-tekanan