Rabu, 23 Oktober 2013

Marquez Mulai Hitung-Hitungan Tantangan di Motegi

MOTEGI - Lomba di Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu, bukan pengalaman yang menyenangkan bagi Marc Marquez. Dalam seri balapan ke-16 itu, Marquez harus keluar dari lomba. Itu membuat, peluangnya menjadi juara dunia 2013, sedikit menjauh.
 
Di Australia, Marquez yang start di posisi kedua, membalap dengan modal keunggulan 43 poin dari rival terdekatnya Jorge Lorenzo. Sayangnya, ia terkena diskualifikasi, sehingga tak meraih poin secuil pun. Sebaliknya, Lorenzo keluar sebagai pembalap tercepat, dan hasil itu mengikis keunggulannya menjadi 18 poin dengan pembalap Yamaha itu.
 
Dua seri terakhir di depan mata. Motegi dan Valencia. Ini berarti, pembalap Repsol Honda tersebut harus berjuang lebih keras untuk mengatasi rival-rivalnya agar tidak berada di depannya, saat kualifikasi dan lomba.
 
"Saya begitu kecewa dengan hasil di Phillip Island, tapi itu memang bisa saja terjadi," kata Marquez, seperti dikutip MotoGP." Yang penting kami menunjukkan kami telah bertarung dan kompetitif. Sekarang kami harus meninggalkan itu semua, dan konsentrasi ke Motegi," ujarnya.
 
Dengan misi terus berada di atas Lorenzo dan rekan setimnya yang duduk di peringkat tiga klasemen, Dani Pedrosa, Marquez mulai menghitung tantangan di Motegi yang akan dihadapi akhir pekan ini.
 
"Kondisi trek banyak berkelok, dan kami harus bekerja keras untuk membuat penyesuaian, terutama untuk mengatasi kebutuhan akselerasi berat dan pengereman. Itu area yang harus kami benahi sekarang. Kami akan bekerja keras dari awal, mengerjakan program normal kami dan mendorong 100% kemajuan setelah Australia," ulasnya.
 
Pedrosa memberikan catatan yang sama. Setelah melalui lomba yang "unik" di Australia, rekan setim Marquez itu mulai fokus mempersiapkan diri menghadapi balapan di Motegi. "Trek di sana banyak membutuhkan banyak pengereman kuat dan akselerasi. Kami harus mencari penyesuaian yang tepat untuk stabilitas rem, dan traksi yang bagus dalam tikungan," ujarnya.
(fit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/23/38/885936/marquez-mulai-hitung-hitungan-tantangan-di-motegi