Selasa, 22 Oktober 2013

Marquez: Lupakan Kesalahan di Phillip Island, Fokus di Motegi!

PHILLIP ISLAND – Kesalahan yang dilakukan oleh Marc Marquez pada balapan di Phillip Island tidak akan pernah terjadi lagi. Hal itu memang dilontarkan langsung oleh rookie tim Repsol Honda.
 
Atas kesalahannya itu, Marquez harus menerima kenyataan bahwa jarak dengan pesaing terdekat, Jorge Lorenzo menjadi 18 poin. Pelanggaran yang dilakukan Marquez yaitu karena melanggar aturan yang diberlakukan race direction yang menetapkan harus masuk ke pit stop di lap sembilan atau sepuluh, namun Marquez justru masuk pit stop di lap ke-11. Tak pelak, Marquez langsung terkena diskualifikasi.
 
Melihat hal itu, Marquez sudah berjanji tidak akan mengulangi kesalahan seperti itu dan tetap fokus jelang balapan di Motegi, Jepang. Rider asal Spanyol itu ingin melupakan kesalahan yang terjadi di Phillip Island.
 
"Saya sudah katakan bahwa balapan ini akan sangat panjang. Hal (pelanggaran) ini sudah terjadi dan mungkin di Motegi akan terjadi sesuatu yang lain. Saya tahu kami akan melakukan balapan dengan cara yang benar, saya merasa baik mengendarai motor ini," ujar Marquez seperti dilansir BDlive, Selasa (22/10/2013).
 
"Sekarang kami harus melupakan tentang hal itu (pelanggaran) dan hanya fokus untuk balapan di Motegi," sambung rider 20 tahun itu.
 
Jika ingin menjadi juara, Marquez harus fokus di dua seri balapan tersisa. Pasalnya, jika lengah sedikit, Lorenzo siap menyusul.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/22/38/885112/marquez-lupakan-kesalahan-di-phillip-island-fokus-di-motegi