Selasa, 15 Oktober 2013

Marquez Gantung Sarung Tinju?

LAS VEGAS – Juan Manuel Marquez sepertinya mulai berpikir untuk pensiun dari ring tinju. Hal ini terucap setelah Marquez menelan kekalahan angka dari Timothy Bradley di Thomas & Mack Center, Minggu kemarin.
 
Sebenarnya setelah menganvaskan Manny Pacquiao dalam pertandingan Desember 2012, petinju 40 tahun tersebut sudah berencana untuk mengakhiri karier bertinjunya dan begitu juga dengan keluarganya.
 
Namun lewat pembicaraan alot, sang istri mengijinkan petinju asal Meksiko untuk bertarung mempertahankan gelar juaranya melawan Bradley. Sayang, Marquez tidak mampu untuk mengalahkan jawara kelas menengah versi WBO itu. Kondisi ini membuat Marquez berpikir untuk pensiun.
 
"Sangat sulit untuk melanjutkan karier dan bahkan dengan situasi seperti ini, di mana beberapa hal menghargai satu dengan yang lain. Saya percaya keputusan untuk pensiun sudah terjadi sejak saya mengalahkan Pacquiao, tapi saya mencoba untuk mendapatkan gelar juara kelima," kata Marquez.
 
"Keluarga saya sudah lama ingin saya pensiun dan saya mengatakan kepada mereka untuk memberikan saya keputusan terakhir, tapi sekarang mereka ingin saya mendengarkan mereka dan saya rasa mereka membutuhkan saya," lanjutnya, dilansir dari BoxingScene, Selasa (15/10/2013).
 
"Saya sudah mendapatkan kesempatan untuk memenangkan gelar juara kelima ini bukan hasil yang diharapkan, tapi saya senang dengan performa saya. Saya melawan seorang lawan yang tidak mau bertarung dan saya menghadapi lawan yang tahu dia akan menang jika lewat angka," tambahnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/15/41/881666/marquez-gantung-sarung-tinju