Minggu, 20 Oktober 2013

Marquez Enggak Sabar Lahap Aspal Philipp Island

PHILIPP ISLAND – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak sabar untuk beradu cepat di Sirkuit Philipp Island, Australia, hari ini. Hal ini dikarenakan pada race GP Australia ini, akan ada peraturan khusus dan berbeda dari seri-seri sebelumnya.
 
Hal ini dikarenakan permukaan lintasan baru Phillip Island turut berimbas ke ban Bridgestone di kelas MotoGP dan Dunlop di Moto2. Para pebalap di kelas itu pun memuji grip dan juga berkurangnya goncangan, meskipun hal ini secara langsung akan membuat temperatur ban jadi lebih tinggi.

Alhasil, balapan Moto2 kini sudah dipotong menjadi 13 lap, sementara MotoGP memilih untuk dilaksanakan sebanyak 26 lap, selain itu seluruh pembalap diharuskan untuk masuk pit dan mengganti tunggangannya dengan motor cadangan di bawah 14 lap. Format seperti ini sering disebut dengan flag-to-flag.


Tentu hal ini , merupakan hal baru pembalap berjuluk The Baby Alien. "Setelah masalah dengan ban, balapan kini akan menjadi flag-to-flag, yang mana merupakan hal pertama bagi saya, jadi akan menarik. Walaupun saya lebih memilih balapan yang lebih pendek, tapi ini adalah keputusan dari Race Direction," kata Marquez, seperti dikutip Crash, MInggu (20/10/2013).

"Kami akan lihat apakah dalam pemanasan nanti kami bisa mencoba beberapa hal di menit akhir dan kemudian, seperti biasa, kami akan berusaha tampil 100 persen," tegas Marquez.
(acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/20/38/883982/marquez-enggak-sabar-lahap-aspal-philipp-island