Jumat, 18 Oktober 2013

Marquez Cek Data Milik Stoner

PHILLIP ISLAND - Marq Marquez mengaku telah mengecek data-data milik Casey Stoner jelang balapan MotoGP Australia, akhir pekan nanti. Meski begitu, pembalap Repsol Honda ini akan membalap dengan gayanya sendiri.

Sirkuit Phillip Island memang memiliki catatan manis dengan mantan pembalap Honda, Casey Stoner. Pembalap asal Australia tersebut selalu tampil baik di sirkuit tersebut dengan tak pernah terkalahkan selama enam tahun lamanya.

Kini Marquez yang menjadi suksesor Stoner mengaku sudah mengecek data-data milik pembalap yang akhir musim lalu memilih mengundurkan diri itu. Akan tetapi, Marquez menyatakan akan sulit dengan kondisi sirkuit yang saat ini mengalami perubahan.

"Saya telah mengecek datanya (di Phillip Island) tapi besok akan sulit untuk dibandingkan karena dengan aspal baru treknya bakal lebih sedikit bergelombang," ungkap pembalap berusia 20 tahun tersebut di Crash.

"Dan pada akhirnya saya punya gaya balap saya sendiri. Tentu Anda bisa membandingkan dan mengecek segalanya (soal data), tapi Anda tidak bisa mengatakan bahwa Stoner tidak melakukannya seperti itu. Saya akan mencoba untuk balapan dengan cara saya sendiri," sambungnya.

Kemenangan di Phillip Island nanti akan semakin memperlebar peluang Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP di musim pertamanya ini. Pasalnya, saat ini tinggal menyisakan tiga seri lagi dan Marquez berada di puncak klasemen dengan raihan 298 poin. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/18/38/883154/marquez-cek-data-milik-stoner