Selasa, 29 Oktober 2013

Marquez: Awas Adik Saya Datang!

MOTEGI – Untuk kali pertama, akhirnya Márquez sanggup jadi yang tercepat di seri Motegi, akhir pekan lalu. Setelah berulang kali nyaris memuncaki podium, namun joki asal Spanyol ini akhirnya baru bisa memuncaki podium di GP Jepang lalu.
 
Tapi tunggu dulu. Pasalnya yang dimaksud bukan Marc Márquez – rookie MotoGP musim ini, melainkan sang adik, Álex Márquez yang masih merangkai karier di kelas Moto3. Adik Marc yang lebih muda tiga tahun ini, baru meraih kemenangan pertamanya musim ini di Motegi lalu.
 
Marc mengaku senang melihat sang Adik, akhirnya "memecahkan telur" kemenangannya musim ini, walau di papan klasemen, Álex masih berkutat di klasemen empat dan mustahil untuk mengikuti jejak sang Kakak, berebut gelar di satu seri tersisa.
 
Tapi Marc mengaku melihat potensi besar pada Adiknya ini dan tak hanya menegaskan pada dirinya, melainkan pada para joki MotoGP, bahwa sang Adik kemungkinan besar akan segera menyusul Marc ke kelas tertinggi MotoGP – beberapa tahun ke depan.
 
"Di Moto3, Adik saya meraih kemenangan pertamanya. Saya sangat senang untuknya, karena saya tahu setiap waktu, dia selalu bekerja keras. Berkali-kali dia nyaris menang, tapi kini dia sudah mendapatkan kemenangan pertamanya," papar Marc.
 
"Kita harus segera menggeber gas pol karena Adik saya akan datang!," serunya, sebagaimana disitat Crash, Selasa (29/10/2013).
 
Dalam kesempatan yang sama, pengisi lowongnya jok Casey Stoner di tim Repsol Honda ini juga ingin melayangkan permintaan maaf, terhadap berbagai pihak di Jepang yang merasa tersinggung dengan gambar tampilan belakang helmnya.
 
Akhir pekan lalu, Márquez menggunakan helm dengan desain baru yang menampakkan animasi dirinya, mengenakan ikat kepala khas Jepang dengan gestur tangan menyipitkan mata. Márquez meminta maaf jika ada pihak-pihak yang tersinggung jika menganggap gambar tersebut diskriminatif.
 
"Helm spesial saya didesain untuk menjadi simbol terima kasih kepada para kolega dan fans saya di Jepang. Tapi saya minta maaf yang sedalam-dalamnya jika ada yang tersinggung karenanya," tutup Márquez.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/38/888403/marquez-awas-adik-saya-datang