Sabtu, 19 Oktober 2013

Malaysia Gelar Lagi Turnamen Penutup Super Series

KUALA LUMPUR – Turnamen badminton World Super Series Master Finals tahun ini akan kembali digelar di Kuala Lumpur Malaysia. Terakhir Malaysia menjadi tuan rumah turnamen di penghujung tahun ini pada pada 2009.
 
Federasi Badminton Dunia (BWF) berharap, turnamen level superseries itu bakal menyajikan pertandingan terbaik dari pebulutangkis top dunia. Turnamen ini memang menawarkan sajian kelas wahid badminton, karena diikuti oleh pemain tunggal dan ganda yang duduk di ranking delapan besar dunia. Dari tunggal putra hingga ganda campuran.
 
Turnamen bakal digelar selama lima hari, 11 hingga 15 Desember dengan hadiah  total sebesar USD500 ribu. Pada tahun lalu, World Super Series Master Finals, digelar di Shenzhen China juga dengan jumlah hadiah yang sama.
 
Tahun ini, turnamen World Super Series dimulai di Korea, dan sebelum berakhir di Malaysia, turnamen bakal lebih dulu bergulir di Hong Kong pada November.
 
"Kami tak sabar menggelar turnamen hebat itu di Malaysia dan ini akan jadi puncak penampilan di Superseries sirkuit, karena itu mereka pasti akan memberikan yang terbaik," kata Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund,seperti dikutp situs resmi BWF.
 
Saat ini, turnamen World Super Series ke 9 berlangsung di Odense Denmark. Setelah itu, Prancis, China dan Hong Kong berurutan menjadi tuan rumah dan ditutup dengan ajang di Malaysia, sebagai rangkaian turnamen ke-13 atau yang terakhir pada 2013.
 
"Kami di paruh kedua Superseries, dan masih banyak persaingan terjadi untuk menentukan siapa yang akan lolos ke turnamen final nanti," tambahnya.
(fit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/19/40/883777/malaysia-gelar-lagi-turnamen-penutup-super-series