Minggu, 06 Oktober 2013

Lupakan Ranking, Djokovic Prioritaskan Gelar

BEIJING – Apapun yang akan terjadi di partai puncak China Open, Novak Djokovic tetap kehilangan status peringat satu tenis dunianya. Predikat itu kembali direbut Rafael Nadal yang juga akan dihadapinya di final.
 
Bicara peringkat nomor satu, Djokovic menyadari bahwa dewasa ini, persinggahan peringkat ATP tertinggi itu sudah menjadi target dan tantangan tersendiri bagi kebanyakan petenis. Djokovic juga tak kurang pengetahuan terkait betapa sulitnya untuk bisa mendaki reputasi tertinggi itu.
 
"Sudah jelas bahwa menjadi yang nomor satu saat ini, terutama di era sekarang, sudah menjadi target utama dan tantangan buat siapapun," ujar Djokovic, sebagaimana dilansir ATPWorldTour.com, Minggu (6/10/2013).
 
"Saya tahu betul bagaimana beratnya menjadi nomor satu karena saya beberapa tahun sebelumnya sudah berjuang keras untuk merebutnya. Saya tahu apa yang dibutuhkan seorang petenis untuk bisa menutup tahun dengan predikat nomor satu," lanjutnya.
 
Djokovic akan meladeni Nadal di ATP Beijing tahun ini setelah di semifinal (Sabtu) malam kemarin, menumbangkan Richard Gasquet asal Prancis dengan straight-set, 6-4 dan 6-2. Setelah harus rela melepas predikat nomor satunya itu, Djokovic kini hanya ingin memprioritaskan titel untuk dibawa pulang dari negeri tirai bambu itu.
 
"Saya punya beberapa poin di sana-sini, tapi secara umum saya hanya ingin meneruskan permainan saya yang terbaik. Saya sudah cukup senang bisa sampai di final. semoga saya bisa mempertahankan ritme permainan dan mengakhirinya dengan performa baik. Terlepas dari ranking, saya akan perjuangkan raihan trofi," tegas Djokovic.
 
Yang pasti, Nadal juga bukan nama yang asing buat petenis berjuluk The Joker itu. Total, keduanya sudah mengoleksi 37 pertemuan dan di final nanti, akan menjadi duel yang ke-38 sepanjang karier profesional dua petenis elite itu.
 
"Saya rasa, pertemuan kami ini jadi yang paling sering dalam sejarah olahraga ini. Hampir 40 (pertemuan), itu angka yang luar biasa. Saya masih merasa bahwa kami akan terus berhadapan lagi. Di manapun kami bermain, detail-detail kecil akan jadi penentu," sambungnya lagi.
 
"Dia selalu bermain dengan level tinggi dan Anda tahu apa yang diharapkan dari dia sendiri. Dia akan bermain hebat dari awal hingga angka terakhir dan memaksa Anda berusaha keras mendapatkan poin. Seperti yang pernah saya bilang, dia pemain terbaik saat ini. Saya harus menaikkan level dan tampil dengan permainan terbaik," tandas Djokovic.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/39/877278/lupakan-ranking-djokovic-prioritaskan-gelar