Rabu, 30 Oktober 2013

Lotus Siap Tempur Hingga Seri Terakhir

YAS MARINA - Balapan Formula One (F1) tinggal menyisakan tiga seri lagi, Lotus dengan tegas siap bertempur demi meraih hasil maksimal. Hal tersebut disampaikan langsung oleh tim principal Lotus Renault, Eric Boullier.

Balapan terdekat adalah GP Abu Dhabi pada 3 November mendatang, seri itu sendiri memiliki kenangan manis sendiri bagi Lotus. Di mana, Kimi Raikkonen sukses meraih kemenangan di sirkuit Yas Marina pada musim lalu.

Boullier pun berharap raihan tersebut kembali terulang, pasalnya mobil dan pembalap tengah dalam kondisi terbaiknya. Terlebih, kemenangan bisa membuat peluang Lotus meraih posisi kedua di klasemen konstruktor terbuka.

"Kemenangan di Abu Dhabi akan sangat fantastis dan jika Kimi bisa melakukan hal yang sama (dengan tahun lalu), itu menjadi hasil yang luar biasa. Dalam setahun kami telah membuat kemajuan yang baik. Pemahaman kami tentang mobil tahun ini dan proses pengembangan desain juga membaik," ujar Boullier dilansir Autosport.

"Kami mengeluarkan versi long wheelbase E21 untuk membuktikan metode baru agar bisa menilai dan mengevaluasi pengembangan desain kami, yang telah terbukti sukses."

"Ini adalah berita yang sangat baik untuk ke depannya, terutama karena kita melihat ada perubahan signifikan pada 2014. Kami mengikuti GP Abu Dhabi tahun ini dengan mobil yang kuat dan kedua pembalap yang tampil sangat baik, jadi apa pun bisa terjadi," paparnya.

Saat ini Lotus berada di posisi keempat klasemen konstruktor dengan raihan 285 poin, atau berada di bawah Mercedes dan Ferrari. Boullier menegaskan bahwa timnya siap berjuang hingga seri terakhir dan mengalahkan para rivalnya.

"Kami cukup yakin bisa terus berjuang untuk podium dan mengincar posisi kedua pada klasemen konstruktor. Mobil kami terus tampil mengesankan, tidak peduli di sirkuit mana pun," ujarnya.

"Kami juga masih bisa melakukan perbaikan untuk itu hingga akhir musim yang merupakan bukti nyata untuk semua pekerjaan besar yang berlangsung di Enstone. Kami akan terus berjuang keras hingga akhir musim dan kami akan membuat tim lain pusing," pungkas Boullier.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/30/37/889353/lotus-siap-tempur-hingga-seri-terakhir