Selasa, 01 Oktober 2013

Lotus Juga Mulai Pikirkan 2014

ENSTONE – Pada klasemen sementara konstruktor, Lotus kini menempati peringkat tiga, di bawah Red Bull, Ferrari, dan Mercedes. Dengan enam seri tersisa, mereka pun mulai realistis dan mencoba untuk fokus pada pengembangan mobil untuk musim 2014 mendatang.
 
Hal itu disampaikan oleh direktur operasi trek Lotus, Alan Permanen. Menurutnya, meskipun akan tetap berjuang meraih hasil terbaik pada akhir musim nanti, pihaknya akan bersiap menghadapi musim 2014. Sebagaimana diketahui, Lotus sendiri dipastikan tak akan diperkuat Kimi Raikkonen musim depan, lantaran bergabung ke Ferrari.
 
"Seperti kami, kebanyakan tim akan mengubah fokus kepada pengembangan (mobil) untuk 2014, jadi kami tak berharap akan adanya perubahan dramatis, terkait performa kami antara sekarang hingga akhir musim," ujar Permane, sebagaimana dilansir Crash, Selasa (1/10/2013).
 
"Itu membuat kami terus menjaga jarak dengan Ferrari dan Mercedes, dan dengan performa yang ditunjukkan kedua pembalap kami di level ini, kami semestinya mendapat ending yang bagus pada musim ini dan juga prospek (untuk 2014)," lanjutnya.
 
Permanen juga memuji kinerja dua pembalap Lotus pada GP Singapura lalu. "Kedua pembalap telah membuat kami bangga di Singapura. Romain menunjukkan performa fantastis saat kualifikasi dan balapan, terlepas dari catatan waktu yang diraihnya, sementara Kimi mampu mengatasi cedera punggungnya dan mencetak podium yang impresif," tutupnya.
 
Kimi Raikkonen sendiri kini menempati urutan empat klasemen sementara pembalap, di bawah Sebastian Vettel, Fernando Alonso, dan Hamilton dengan koleksi 149 poin. Sedangkan Romain Grosjean menempati peringkat delapan dengan 57 poin. Sejauh ini, Kimi satu kali memenangkan balapan, sedangkan Grosjean baru naik podium dua kali (peringkat tiga). (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/37/874919/lotus-juga-mulai-pikirkan-2014