Rabu, 16 Oktober 2013

Lorenzo: Sulit Pertahankan Gelar

SEPANG – Kegagalan Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Malaysia berdampak buruk. Pembalap asal Spanyol ini mulai menyadari peluangnya untuk mempertahankan gelar sudah sangat berat.
 
Pembalap Yamaha memulai balapan di Malaysia dengan baik pekan lalu dan sempat memimpin balapan. Namun sepanjang balapan, dua Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez dengan mudah menyalipnya.
 
Lorenzo harus puas finis ketiga. Hasil itu membuatnya semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Marquez. Dengan balapan musim ini tersisa tiga seri, Lorenzo menyadari peluangnya untuk mengejar Marquez sangat berat.
 
"Kami lebih lambat dari yang lain di Sepang, khususnya setelah tiga atau empat lap. Saya berusaha memperlebar jarak pada awal balapan seperti biasanya, tapi ada tanda +0 di papan setelah beberapa lap," kata Lorenzo.
 
"Ketika Pedrosa berhasil melewati, saya mencoba untuk tetap membuntutinya dan begitu juga ketika Marquez menyalip saya. Saya berusaha membalas beberapa kali untuk membuatnya gugup, tapi itu tidak mungkin. Dia sangat tangguh, jadi kami tidak bisa berbuat banyak," jelasnya.
 
"Untuk memenangkan kejuaraan sekarang sudah tidak mungkin. Tapi, saya ingin finis kedua di klasemen akhir dan memenangkan balapan sebanyak mungkin," tambah pembalap asal Spanyol itu, seperti diberitakan GPUpdate, Rabu (16/10/2013).
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/16/38/882000/lorenzo-sulit-pertahankan-gelar