Sabtu, 19 Oktober 2013

Lorenzo: Marquez Juga Bakal Juara di Musim-Musim Lain

PHILLIPS ISLAND – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menorehkan catatan impresif dalam debutnya di MotoGP. Pembalap Spanyol itu mendominasi hampir semua balapan yang membuatnya selangkah lagi merebut gelar juara dunia 2013.
 
Pembalap Spanyol berusia 20 tahun itu kini unggul 43 poin di atas Lorenzo. Dan bila ia bisa menambah delapan poin di atas Lorenzo, dan tiga poin dari peringkat tiga, Dani Pedrosa di seri Phillips Island, maka Marquez tak bisa lagi dibendung untuk jadi juara dunia. Bukan cuma itu, ia akan menjadi rookie termuda yang menjadi juara dunia di MotoGP, memecahkan rekor yang dipegang pembalap Amerika Serikat, Kenny Roberts pada 1978.
 
Lorenzo sendiri memberikan acungan jempol untuk rivalnya itu. Talenta yang ditunjukkan Marquez, membuat pembalap Yamaha itu yakin, Marquez bakal menjadi favorit di tahun-tahun selanjutnya, di lomba MotoGP.
 
"Dia tidak hanya akan juara tahun ini, tapi untuk musim-musim yang akan datang. Dia sangat bertalenta, cepat, ambisius dan berani," kata Lorenzo, seperti dikutip BBC.
 
Dari 15 lomba, Marquez selalu finis dengan hasil podium. Rinciannya, enam kali finis di posisi satu, lima kali runner-up, dan tiga kali di peringkat tiga. Marquez hanya sekali tergelincir dari podium, karena jatuh.Itu ia alami saat seri MotoGP Italia. Tiga lomba lagi tersisa, posisi Marquez hanya selangkah lagi mengunci gelar.
 
"Kita sudah saksikan pembalap luar biasa yang datang ke kategori baru dalam sejarah," ucap Lorenzo.
 
Marquez, cukup beruntung. Dia memiliki segala yang dibutuhkan untuk mendukungnya tampil kompetitif di setiap lomba. Motor dan tim yang mumpuni, ditambah dukungan sponsor. "Ban kali ini juga lebih memudahkan ketimbang terdahulu. Semua itu membuatnya sangat kompetitif," papar Lorenzo.
(fit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/19/38/883758/lorenzo-marquez-juga-bakal-juara-di-musim-musim-lain