Selasa, 22 Oktober 2013

Lorenzo: Hasil Phillip Island Bikin Persaingan Berubah

PHILLIP ISLAND – Hasil positif yang diraih oleh pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo di Phillip Island membuat asa untuk mempertahankan gelar semakin terbuka. Saat ini, Lorenzo mampu memangkas jarak poin dengan Marc Marquez dari 43 poin menjadi 18 poin.
 
Hasil itu memang berbau keberuntungan karena Marquez harus terkena sanksi dari race direction. Praktis, Lorenzo mampu menjadi yang terbaik di Phillip Island.
 
"Kami sangat beruntung, karena tanpa kesalahan Marc, dia akan berada di tempat pertama atau kedua, karena seperti biasa dia sangat kuat," ujar Lorenzo seperti diberitakan Autosport, Selasa (22/10/2013).
 
"Sekarang kejuaraan telah berubah banyak. Sebelum balapan di Phillip Island, kami hampir tidak memiliki kesempatan, mungkin kesempatan itu dua sampai tiga persen. Tapi saat ini, kami setidaknya memiliki harapan menjadi 20 sampai 30 persen," sambung Lorenzo.
 
Meski sudah menempel ketat Marquez, rookie asal Spanyol itu akan tetap mengklaim gelar juara jika mampu menjadi yang terbaik di Motegi.
 
"Marc sangat kompetitif pada semua trek, jadi jika dia finis di posisi kedua atau ketiga dirinya sudah bisa menjadi juara. Kami harus terus berusaha menang di Motegi dan Valencia lalu kami akan sama-sama melihat apa yang akan terjadi," tuntas Lorenzo.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/22/38/885279/lorenzo-hasil-phillip-island-bikin-persaingan-berubah