Minggu, 27 Oktober 2013

Lorenzo: "Bola" Tetap di Tangan Marquez

MOTEGI – Jorge Lorenzo memang jadi joki kuda besi MotoGP tercepat yang menyentuh garis finis seri Motegi, siang tadi. Tapi situasi sang juara bertahan di klasemen tak serta-merta berada di atas angin.
 
Dengan tambahan 25 poin di GP Jepang, joki Factory Yamaha ini masih tertinggal 13 poin dari pemuncak sementara, Marc Márquez. Rookie Honda Repsol itu sendiri sukses mengklaim 20 poin sebagai "bonus" status runner-up.
 
Perebutan gelar antara Lorenzo dan Márquez pun akan ditentukan di GP Valencia yang juga seri terakhir musim ini, dalam beberapa waktu ke depan – sementara gelar juara Moto2 dan Moto3 sedianya sudah dipastikan di Motegi. Buat Lorenzo, "bola" alias peluang emas untuk juara musim ini, masih dipegang sang debutan.
 
"Ketika Anda melihat balapan Moto3 dan Moto2 hari ini, Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Sampai kami menyelesaikan lomba, kami tahu bahwa musim ini belumlah berakhir," ungkap Lorenzo.
 
"Saya bukan pembalap yang masih memimpin (klasemen), jadi segalanya bukan bergantung pada saya, jadi kita lihat saja bagaimana strategi kami nanti di Valencia," lanjutnya, seperti dilansir MotoGP.com, Minggu (27/10/2013).
 
"Akan tetapi, saya bisa berbangga diri karena saya merupakan pembalap yang paling sering menang di (musim) 2013 dan buat saya, itu catatan penting," tandas joki kelahiran Palma, 26 tahun silam tersebut.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/27/38/887702/lorenzo-bola-tetap-di-tangan-marquez