Kamis, 03 Oktober 2013

Li Na Temui Kvitova di Perempatfinal

BEIJING – Kegemilangan Li Na masih lestari, setidaknya sampai petenis tuan rumah itu sanggup memijak perempatfinal China Open tahun ini. Namun jalan Li Na bakal lebih "terjal" lantaran harus meladeni Petra Kvitová demi bisa menembus semifinal.

Kvitová sendiri lebih dulu menyegel tiket babak delapan besar setelah mengandaskan unggulan kelima asal Italia, Sara Errani dengan tiga set, 6-4 7-6 (3) dan 6-3. Kvitová yang menjuarai WTA Tokyo pekan sebelumnya, mengakui direbutnya set kedua oleh Errani, lebih kepada sejumlah blunder yang dibuatnya sendiri.

"Saya merasa bermain sangat baik di awal tiap set, tapi ketika terjadi titik balik, dia (Errani) bisa bermain lebih baik dan saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu," ujar Kvitová, seperti disitat Eurosport, Kamis (3/10/2013).

"Permainan hari ini seperti naik-turun – pertarungan yang ketat – tapi saya sudah menduga akan sulit seperti ini. Saya hanya terus bermain lebih ketat lagi dan saya senang bisa menang," imbuhnya.

Sementara Li Na juga sempat mendapat perlawanan ketat di set pertama atas unggulan lainnya, Sabine Lisicki. Sempat imbang di angka 5-5, Li Na mampu merangkum break point-nya dan menutup set pertama dengan angka 7-5. Li Na kemudian tampil superior lagi dengan mengunci kemenangan dengan angka 6-4.

"Selalu sulit melawannya (Lisicki) – dia punya servis yang hebat, begitupun forehand-nya. Dia merusak sedikit ritme permainan saya hari ini. saya butuh tiga hingga empat pukulan untuk mengembalikan ritme saya," timpal Li Na.

"Kadang, dia mendapat poin hanya dengan satu pukulan. Saya pun sempat sedikit syok, tapi saya senang bisa menang. Tapi saya pikir, kami berdua tak tampil dengan permainan terbaik kami. Meski begitu, tak peduli berapa skornya, saya tetap berusaha tenang dan mengendalikan diri sendiri," tuntas Li Na.
(raw)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/03/39/875794/li-na-temui-kvitova-di-perempatfinal