Rabu, 02 Oktober 2013

LeBron James Setuju Format Final NBA Diubah

MIAMI - Komite kompetisi NBA memutuskan untuk merekomendasikan perubahan pada sistem final NBA yang selama ini digunakan. Atas hal tersebut, LeBron James sangat mendukung adanya perubahan.

Seperti diketahui, format final yang saat dini digunakan adalah 2-3-2 yang diciptakan sejak 1985. Final NBA itu dimainkan sistem best of seven, di mana Tim pertama yang berhasil mengantungi empat kemenangan lebih dulu menjadi juara.

Nah, banyak yang menyebut format 2-3-2 itu memberikan keuntungan kepada klub yang kurang diunggulkan pada Game 5 yang merupakan game penting di format seri best-of-seven.

Besar kemungkinan final akan kembali menggunakan format lama, yaitu 2-2-1-1-1. Rencananya pengubahan format tersebut akan dilakukan dalam pertemuan pada bulan depan, usai terjadi pembicaraan dalam pertemuan Komite Kompetisi NBA.

James menilai format 2-3-2 memang tidak masuk akal untuk menggelar laga Game 5 final di sebuah kota pada Minggu, Game 6 di kota lainnya pada Selasa, dan kemudian Game 7 kembali ke kota sebelumnya pada Kamis.

Maka dari itu, pemain Miami Heat itu sangat mendukung adanya perubahan format "Kita tidak bisa bermain setiap dua hari sekali. Ide itu sangat bagus" ujar peraih empat gelar MVP NBA diraih YahooSports. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/36/875319/lebron-james-setuju-format-final-nba-diubah