Rabu, 02 Oktober 2013

Laguna Seca Dicoret dari Kalender MotoGP 2014

MONTEREY – Amerika Serikat dipastikan hanya akan menggelar dua event pacuan kuda besi MotoGP mulai 2014 mendatang. Pasalnya satu seri, Laguna Seca, resmi dicoret dari kalender setelah total menghampar gelaran MotoGP 15 seri dari 15 tahun terakhir.
 
Pihak sirkuit Mazda Raceway Laguna Seca mengumumkan bahwa mereka takkan lagi bekerja sama dengan FIM dan Dorna sebagai otoritas MotoGP, untuk jadi tuan rumah GP Amerika Serikat musim depan lantaran masalah finansial.
 
Negeri Paman Sam itu pun kini tinggal menyisakan dua event untuk MotoGP tahun depan, GP Americas di Texas dan GP Indianapolis. Dalam pernyataan resminya, pihak sirkuit Laguna mengaku menyesalkan bahwa mereka takkan lagi jadi tuan rumah untuk ke-16 kalinya. Berikut pernyataan pihak Mazda Raceway, seperti disadur MotoGP.com, Rabu (2/10/2013).
 
"Selama 25 tahun, Mazda Raceway Laguna Seca telah melayani Grand Prix balapan motor sebagai tuan rumah di Amerika Serikat, sudah 15 kejuaraan dunia Grand Prix sejak 1988. Sayangnya, terlepas dari dukungan setia dari fans, sponsor dan media, takkan ada lagi Grand Prix Amerika Serikat yang ke-16 pada 2014.
 
Saat ini, Amerika Serikat hanya akan disokong dua event MotoGP. Sokongan yang disediakan oleh negara bagian Texas dan Indiana membuat kami kesulitan, sebagai seri non-profit, untuk bersaing (secara finansial) saat ini.
 
Mazda Raceway Laguna Seca ingin menghaturkan rasa terima kasih kepada semua yang berupaya membuat Grand Prix Amerika Serikat menjadi event yang ikonik; kami berterima kasih pada Anda semua – fans, sponsor, komunitas balap, media, sukarelawan dan yang terakhir, Dorna Sports. Janji kami pada Anda semua adalah bekerja dengan giat untuk mengembalikan MotoGP ke Monterey, California, di tahun-tahun mendatang,".
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/38/875114/laguna-seca-dicoret-dari-kalender-motogp-2014