Minggu, 06 Oktober 2013

Kurang Jam Terbang Jadi Alasan Irfan/Weni

LONDON – Irfan Fadhilah dan Weni Anggraini, gagal meneruskan kejayaan Indonesia di sektor ganda campuran. Pasangan muda itu sudah harus gugur di semifinal, Sabtu malam kemarin. Walau mengaku sudah memberi perlawanan sengit, Irfan/Weni menyatakan mereka inferior soal pengalaman.
 
Irfan/Weni kandas di babak empat besar London Grand Prix Gold setelah takluk lewat permainan tiga set, 21-19 19-21 dan 20-22 dari pasangan Jerman yang juga unggulan kedua, Michael Fuchs/Birgit Michels.
 
"Secara keseluruhan, Irfan/Weni mainnya sudah bagus, hanya saja ada beberapa kesalahan sendiri yang tidak seharusnya dilakukan. Fuchs/Michels juga jam terbangnya lebih banyak," papar pelatih ganda campuran, Yanti Kusmiati.
 
Sementara Irfan mengakan dia dan Weni sudah mencoba beri perlawanan terbaik hingga akhirnya, sempat menyegel set pertama. Di set kedua, Fuchs/Michels sudah sempat unggul 15-9 tapi tetap bisa dikejar lagi. Namun di game ketiga, pengalaman pasangan Jerman itu berperan besar.
 
"Pasangan Jerman ini memang lebih berpengalaman. Penempatan bola Michels bagus. Tetapi menurut saya, Weni hari ini juga bermain baik di depan net, kami merasa sudah bermain maksimal," tambah Irfan, sebagaimana disitat situs resmi PBSI, Minggu (6/10/2013).
 
"Di poin-poin terakhir, Fuchs/Michels lebih bisa mengatur ritme permainan. Sementara kami masih sering terburu-buru. Kami juga merasa kalah dari segi pengalaman," timpal Weni.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/40/877333/kurang-jam-terbang-jadi-alasan-irfan-weni