Senin, 21 Oktober 2013

Kokpit Lotus Properti "Panas"

ENSTONE – Sampai saat ini, Lotus memang belum bisa memastikan siapa yang akan mengisi kokpit peninggalan Kimi Räikkönen untuk musim depan. Meski belum bisa menetapkan line-up musim depan, bukan berarti kursi Lotus tak laku.
 
Malah bos Lotus, Eric Boullier mengatakan, kokpit Lotus yang ditinggalkan Kimi ke Ferrari itu, bagaikan properti "panas" lantaran banyak yang mengincar. Sedianya, Boullier sempat menyatakan tengah melakukan negosiasi dengan pembalap lain (Nico Hülkenberg), namun belum ada konfirmasi resmi yang bisa disampaikannya lebih dini.
 
"Belum ada pengumuman resmi, tapi ada banyak hal yang terjadi di belakang layar. Kami tahu bahwa Kimi akan menuju tempat lain musim depan, kami juga tahu bahwa Romain (Grosjean) akan mengantarkan kontinuitas yang baik karena potensi yang kami lihat belakangan ini," beber Boullier.
 
"Ada banyak pembalap yang bagus di pasar bursa saat ini, jadi kami berada dalam posisi kuat untuk menilai segala kemungkinan. Kursi balap Lotus F1 adalah properti panas saat ini, jadi kami yakin akan memiliki line-up yang kuat di 2014," imbuhnya kepada ESPN, Senin (21/10/2013).
 
Tak hanya Kimi yang hengkang ke Ferrari, tapi juga salah satu kepala teknisi mereka, tepatnya kepala tim aerodinamis, Dirk de Beer. Boullier menyikapi kepergian De Beer dari sudut positif. Menurutnya, itu menandakan Lotus sudah punya perkembangan pesat dengan dibajaknya para pilar penting mereka.
 
"Memang benar bahwa beberapa orang akan pergi di akhir 2013 ini, tapi kami juga merekrut yang lain. Ada banyak pergerakan akhir-akhir ini, tak hanya di internal Enstone, tapi juga antara tim lainnya. Ini bagian dari F1 dan akan selalu begitu," lanjut Boullier.
 
"Kekuatan departemen teknis kami bisa dilihat sebagai pengenalan yang sukses bagi wheelbase E21 yang berjangka panjang. Perubahan ini dibawa dengan pendekatan baru tentang bagaimana kami mengembangkan mobil dan bukti dari konsep penting kami. Saya tetap yakin bahwa kami sanggup meneruskan performa bagus dan pengembangan lainnya tahun depan," tuntasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/21/37/884682/kokpit-lotus-properti-panas