Jumat, 04 Oktober 2013

Klub Liga China Rekrut Hendra/Ahsan

JAKARTA – Salah satu klub liga bulutangkis di China, Guangzhou Yueyu Badminton Club nampaknya kepincut dengan permainan pasangan Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Kabarnya pasangan juara dunia 2013 ini akan berlaga di ajang Chinese Badminton Super League 2013.
 
Liga bulutanhkis bergengsi di China ini sedianya sudah berlangsung sejak 28 September dan akan berakhir 5 Juni 2014. Berbeda dengan pertandingan lainnya, Chinese Badminton Super League ini menggunakan sistem skor 11 poin dan juga ada pertarungan tiga lawan tiga.
 
Seperti pada laga pertama melawan Shanghai Huangpu Badminton Club, Hendra/Ahsan bermain dengan Ma Jin. Trio gado-gado ini sukses meraih kemenangan dengan dua game langsung lewat skor 11-4 11-5. Hendra pun mengaku puas ketika bermain dengan Ma Jin.
 
"Ok juga bermain bersama Ma Jin. Tadi kami latihan bersama dan menyusun strategi untuk pertandingan ini. Kami berdiskusi bertiga maunya main bagaimana," ucap Hendra seperti disitat situs resmi PBSI.
 
Lantas apa motivasi Hendra/Ahsan menerima pinangan Guangzhou Yueyu dan berlaga di liga China? Pelatih Hendra/Ahsan, Herry Iman Pierngadi menganggap ini sebagai hal positif apalagi waktunya tidak bentrok dengan turnamen lain.
 
"Menurut saya sah-sah saja mereka mau ikut di Liga China, karena waktunya tidak bersamaan dengan turnamen lain. Malah mereka bisa menggunakan pertandingan ini sebagai persiapan ke turnamen selanjutnya. Bedanya, di Liga China yang lebih banyak porsinya adalah fokus dan mental, kalau persiapan di pelatnas lebih ke fisik," terang Herry.
 
"Kami tidak takut kalau sampai dicari tahu kelebihan dan kekurangannya, atau direkam permainannya. Toh kalau di pertandingan lain juga direkam kan? Hendra/Ahsan adalah pemain-pemain senior, saya tidak perlu khawatir soal ini," tegasnya.
 
Tidak hanya Ma Jin yang menjadi partner Hendra/Ahsan, di Guangzhou Yueyu, karena ada juga pebulutangkis lainnya, seperti Wang Zhengming. Selain Hendra/Ahsan yang diundang di liga China ini, ada juga juara dunia 2013 tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon dan peraih medali perak Olimpiade London 2012 asal Malaysia, Lee Chong Wei, serta Juliane Schenk dari Jerman.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/04/40/876426/klub-liga-china-rekrut-hendra-ahsan