Selasa, 22 Oktober 2013

Kinerja Menpora Mendapat Apresiasi Publik

JAKARTA - Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, berhasil melesat di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II walau belum setahun menjabat posisi bergengsi tersebut.
 
Setidaknya, itu tercermin dalam hasil survei Lembaga Pol Tracking Institute terkait tingkat kepuasaan masyarakat Indonesia terhadap kinerja pria berkumis tebal itu yang relatif tinggi dibandingkan menteri lainnya.
 
"Berdasarkan tingkat kepuasan publik, Roy relatif tinggi dibanding menteri lainnya, meskipun persentasenya kecil 21,63 persen," ungkap Direktur Eksekutif Pol Tracking Institute Hanta Yudha saat dihubungi, Senin (21/10/2013).
 
Meskipun demikian, tingkat ketidakpuasan terhadap Menpora ini juga lebih tinggi, sekitar 30 persen, 40 persennya banyak yang menjawab tidak tahu. Apresiasi publik terhadap kinerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah komando Roy Suryo terasa lebih tinggi daripada sebelumnya.
 
Hal itu disebabkan beberapa prestasi dunia olahraga yang tak bisa disanggah, seperti kebangkitan cabang sepakbola, bulutangkis dan karate. Pada sisi lain penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) beberapa waktu lalu pun terbilang sukses.
 
"Di tangan Menpora, konflik PSSI juga dapat diakhiri. Jadi, wajar kalau tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Menpora cukup baik," kata pengamat politik dari Point Indonesia, Karel Susetyo.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/22/43/884762/kinerja-menpora-mendapat-apresiasi-publik