Jumat, 04 Oktober 2013

Kimi: Buat Apa ke Korea sebagai Turis?

YEONGAM – Pembalap Formula 1 (F1) untuk tim Lotus, Kimi Raikkonen mengalami masalah pada punggungnya pada gelaran Grand Prix Singapura beberapa waktu lalu. Kini, jelang digelarnya GP Korea, pembalap asal Finlandia itu mengaku sudah dalam kondisi yang lebih baik dan siap untuk turun lintasan.
 
Pada balapan di Singapura lalu, meski punggungnya bermasalah, Raikkonen mampu finis di urutan ketiga, di belakang Sebastian Vettel dan Fernando Alonso. Pada gelaran GP Korea akhir pekan ini, pembalap yang musim depan akan kembali memperkuat Ferrari itu mengaku siap, lantaran dirinya sudah terbiasa dengan urusan-urusan cedera.
 
"Jika tak akan membalap, saya tak akan di sini. Tak ada gunanya datang ke sini sebagai turis. Sekarang, (segalanya) terlihat menjanjikan, namun mari kita lihat bagaimana segalanya berlangsung hingga besok," ujar Raikkonen, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (4/10/2013).
 
"Ini bukanlah pertama kalinya (masalah punggung) dialami. Ini adalah sesuatu yang harus saya hadapi dan terkadang menjadi buruk, tapi kebanyakan tidak seperti itu. Saya sudah membalap sepanjang tahun dan terkadang harus berurusan dengan rasa sakit. Tapi, saya yakinkan kalau saya mampu mengatasinya," lanjutnya.
 
Saat ini, Raikkonen menempati peringkat empat klasemen sementara pembalap F1, di bawah Vettel, Alonso, dan Lewis Hamilton. Pada enam seri tersisa, dia mengaku bukan hal mudah untuk mengejar Vettel, namun dia tak akan berhenti untuk mencoba meraih kecepatan terbaik demi bisa mengalahkan sang juara bertahan.
 
"Kami telah mengalahkan mereka (Red Bull) sebelumnya dan mudah-mudahan ada kesempatan lain untuk mengalahkan mereka lagi tahun ini. Tentu, mereka telah sangat tangguh dalam beberapa balapan terakhir, tapi kami tak akan memperlemah diri dalam berusaha untuk mengalahkan mereka lagi," tutupnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/04/37/876347/kimi-buat-apa-ke-korea-sebagai-turis