Senin, 21 Oktober 2013

Kimi Berharap GP India Kembali 2015

ENSTONE – Akhir pekan mendatang, akan jadi kali kedua Kimi Räikkönen menyambangi Buddh International Circuit, GP India. Tapi masalahnya, musim depan India tak lagi masuk kalender Formula One.
 
Kimi mengaku cukup terkesan dengan trek yang dianggap punya perbedaan mendasar dari banyak trek-trek lainnya. Tahun lalu, driver tim Lotus itu hanya mampu finis ketujuh dan berharap, menggapai hasil lebih baik tahun ini.
 
"Treknya cukup mengesankan dan India merupakan negara yang berbeda dari beberapa tempat lain yang pernah kami kunjungi. Kami tak menjalani balapan terbaik tahun lalu karena kami kesulitan untuk menyalip dengan set-up yang kami miliki. Semoga musim ini lebih baik buat kami," papar Kimi.
 
"Buat saya trek Buddh sangat menyenangkan. Treknya lebih mudah dipelajari ketimbang Korea. Selalu menyenangkan bisa kembali ke tempat baru seperti India. Saya sudah bertahun-tahun balapan dan Anda selalu berada di tempat yang sama. Senang rasanya mendapat tempat dan sirkuit baru," lanjutnya.
 
Trek Buddh International yang punya keseluruhan panjang 5,14 itu dicoret bos F1, Bernie Ecclestone untuk musim 2014 mendatang dengan alasan logistik sirkuit yang tak memenuhi standar. Kimi berharap GP India bisa memperbaiki apa yang kurang dan kembali di musim berikutnya (2015).
 
"Saya tidak tahu karena bukan saya yang menyiapkan agenda balapan di kalender. Tentunya, akan menyenangkan untuk membalap di India lagi, ke depannya," papar Kimi.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/21/37/884515/kimi-berharap-gp-india-kembali-2015