Senin, 21 Oktober 2013

Kehilangan Gelar, Alvarado: Bukan Malamnya Saya

BROOMFIELD – Mike Alvarado harus rela melihat gelar WBO kelas light-welter dilucuti dari pinggangnya, Minggu pagi WIB. Alvarado pun hanya bisa berbesar hati setelah kalah TKO dari Ruslan Provodnikov.
 
Alvarado yang sudah mulai kewalahan menghadapi kombinasi pukulan Provodnikov, sempat dua kali di pukul KO pada ronde kedelapan hingga akhirnya sebelum ronde ke-11 digelar, wasit Tony Weeks memutuskan Provodnikov sebagai pemenang dengan TKO di ronde ke-10.
 
"Tak ada gunanya menerima pukulan lagi, karena luka-luka saya bisa permanen nantinya. Pertarungan itu bukan malamnya saya. Saya punya hati yang besar, tapi saya bukan orang yang mudah menyerah," ujar Alvarado, seperti dinukil ABS-CBNNews, Senin (21/10/2013).
 
Weeks yang melihat Alvarado sudah tak bisa membedakan di mana sudut ringnya, lantas mendekati sang juara bertahan. Weeks pun menanyai apakah Alvarado masih sanggup melanjutkan pertarungan. Setelah mendengar kata 'tidak', Weeks pun menghentikan pertarungan.
 
"Dia sempat berjalan ke sudut ring yang salah. Saya sendiri harus menuntunnya ke sudutnya sendiri. Saya ke sudut kubu Mike dan bertanya langsung sebanyak dua kali, "Apakah Anda baik-baik saja?' dan 'Apakah pertarungan ini mau dilanjutkan?' Dia jawab, 'tidak', jadi saya hentikan pertandingannya," timpal Weeks.
 
"Ruslan Provodnikov benar-benar mendaratkan sejumlah pukulan keras. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa Mike Alvarado adalah petarung sejati. Hanya saja, pertarungan itu terlalu berat baginya," tutup sang wasit.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/21/41/884686/kehilangan-gelar-alvarado-bukan-malamnya-saya