Sabtu, 05 Oktober 2013

Ke Semifinal, Peluang Djokovic Amankan Posisi

BEIJING - Novak Djokovic berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal China Open 2013, Jumat (4/10/2013) waktu setempat. Keberhasilan tersebut memeluang dirinya mengamankan rangking dunia versi ATP terbuka lebar.

Dalam babak perempatfinal, Djokovic berhasil mengalahkan Sam Querrey dari Amerika Serikat. Djokovic hanya butuh waktu selama 52 menit saja untuk menyingkirkan Querrey dengan skor akhir 6-1, 6-2.

Pada semifinal nanti, Djokovic akan berjumpa dengan Richard Gasquet yang sebelumnya menang atas David Ferrer 6-3 6-4. Kemenangan ini membuat petenis asal Serbia tersebut mempertahankan posisinya di puncak semakin besar dari gangguan Rafael Nadal yang juga ke semifinal dengan melawan Tomas Berdych.

Skenarionya adalah Djokovic berhasil ke final dan meraih kemenangan, sementara Nadal gagal ke final. Namun, bila Nadal berhasil lolos ke final, maka Djokovic harus merelakan posisinya yang telah dikuasai hingga pekan ke-100 berpindah tangan.

Atas kondisi tersebut, Djokovic tak mau dibuat pusing dan lebih memilih fokus meraih kemenangan. "Saya mencoba untuk melakukan apa yang harus saya lakukan, dan itu adalah untuk memenangkan pertandingan," kata Djokovic dilansir Eurosport, Sabtu (5/10/2013).

"Tingkatan akan berubah. Mereka berubah sepanjang waktu. Selama bertahun-tahun telah terjadi. Tapi Anda tidak bisa berpikir terlalu banyak tentang hal itu. Tugas Anda adalah untuk memenangkan banyak pertandingan sebanyak mungkin dan peringkat akan mengikuti hasil yang Anda buat," sambungnya. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/39/876867/ke-semifinal-peluang-djokovic-amankan-posisi