Rabu, 02 Oktober 2013

"Kasus Marquez-Pedrosa Sangat Rumit"

ARAGON – Apakah Race Direction mampu men-definisikan batas-batas tertentu ketika insiden seperti ini terjadi lagi? Manajer Direktur Even Area Dorna Sports, Javier Alonso, mengakui masalah ini tidak dapat dipecahkan dengan mudah.
 
Sebuah insiden senggolan antar pembalap kembali terjadi di MotoGP Aragon. Marc Marquez yang mencatat kemenangan di perlombaan itu, terlihat secara sengaja menyenggol Dani Pedrosa, yang membuat rekan setimnya itu terjatuh.
 
Race Direction akan melakukan persidangan mengenai kasus ini di Malaysia. Meski demikian, Alonso menyadari betapa rumitnya untuk menyelesaikan kasus ini.
 
"Ini merupakan kasus yang sangat rumit. Jika siapa saja mempercayai mereka memiliki ide bagaimana mengatasi insiden seperti itu, dan mengidentifikasikan apa yang boleh dan dilarang. Mereka bersedia untuk menulisnya, kami terbuka untuk menerima saran," jelas Alonso.
 
"Secara keseluruhan sepanjang tahun ini yang mana kolega dan saya secara pribadi yang terlibat di Race Direction, kami tidak pernah menemui dua insiden yang sama. Setiap insiden pasti berbeda dengan insiden berikutnya," sambung Alonso, sebagaimana diberitakan situs MotoGP.
 
Alonso mengakui sudah mendengar kesaksian kedua pembalap Repsol Honda itu. "Setelah mendengar kesaksian Marquez dan Pedrosa, jika seorang pembalap mencoba untuk menyalip pembalap lain dari belakang dengan menggunakan sisi bagian bahu, ada kemungkinan pembalap itu akan gagal melakukannya," katanya.
 
"Sayangnya, pada kesempatan ini justru itulah yang terjadi. Bermaksud untuk mencapai kesepakatan bersama atas apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak dalam situasi ini sangat rumit, sangat mustahil terjadi," lanjutnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/38/875265/kasus-marquez-pedrosa-sangat-rumit