Selasa, 29 Oktober 2013

Kalla 10K Siap Digelar di Makassar

MAKASSAR - Kemeriahan hari ulang tahun (HUT) Kalla Grup ke-61 akan digelar Kalla 10 K atau lomba lari 10 kilometer. Event olahraga berskala nasional ini akan dilaksanakan di Makassar, pada 1 Desember 2013.

Menurut Ketua Panitia HUT ke-61 Kalla Grup, Andi Asmir, dengan mengangkat tema faster and better (lebih cepat dan lebih baik), panitia menargetkan jumlah peserta mencapai dua ribu orang.

"Kalla Ten 'K' ini dipersembahkan untuk semua orang khususnya bagi warga Makassar, bukan hanya untuk atlet," kata Andi Asmir didampingi Marah Laut Arifin selaku ofisial lomba dalam jumpa dengan awak media di Resto Djuku, Wisma Kalla, Makassar, Senin (28/10/2013).

Lomba sendiri akan dibagi dua kategori, yakni 10 KM dan 5 KM. Sedangkan rute lomba yang akan dilewati meliputi sepanjang kawasan Tanjung Bunga Makassar. Titik start dan finishnya di komplek Trans Studio Mall.

Menurut Asmir, tiap peserta akan dicatat waktu penyelesaian untuk jarak 10 KM. Tujuannya agar tiap peserta dapat berkompetensi dengan dirinya sendiri untuk dapat menyelesaikan lomba dengan lebih cepat dan lebih baik.

Asmir menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi media untuk mengajak dan mengampanyekan kepada masyarakat untuk hidup sehat dan menjadikannya sebagai gaya hidup.

"Kegiatan ini juga untuk mempromosikan Makassar sebagai kota dengan perkembangan ekonomi yang baik dan cepat, sehingga akan menarik lebih banyak orang untuk datang ke Makassar," jelas Asmir.

Event Kalla 10K bagi Kalla Grup sendiri sebagai media untuk transformasi nilai- nilai 'Jalan Kalla' yang akan tercermin dalam kegiatan ini. Pendaftaran dibuka mulai 1 November 2013 dan bertempat di Wisma Kalla, Mall Ratu Indah, Trans Studio Mall, dan beberapa tempat lainnya serta di laman website Kalla Group.
(raw)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/28/43/888311/kalla-10k-siap-digelar-di-makassar