Sabtu, 26 Oktober 2013

Kalahkan Azarenka, Li NA Melaju ke Semifinal

ISTANBUL - Li Na melanjutkan kesempurnaannya di babak grup ajang WTA Championship di Istanbul, Turki. Kemenangan ketiga berhasil diraih Li dan sekaligus membawanya lolos ke semifinal.

Li Na tampil cemerlang di Grup Putih. Setelah menang lawan Jelena Jankovic dan Sara Errani, petenis asal China ini melengkapi kesempurnaannya dengan melaklukkan Victoria Azarenka di laga pamungkas Grup, Sabtu (26/10/2013) waktu setempat.

Li menang straight game 6-2, 6-1 atas Azarenka yang tidak bisa tampil maksimal karena mengalami cedera. Menang atas Azarenka, Li memastikan diri sebagai pemuncak Grup Putih. Ya, dalam laga tersebut, Azarenka sempat beberapa kali mendapat perawatan, namun pada akhirnya dia tetap memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

"Hari ini, pertandingan ini bukan soal permainan tenis, tapi kebugaran. Ini tantangan mental, karena saya pikir dia (Azarenka) akan mundur setelah set pertama, tapi dia memutuskan untuk meneruskan pertandingan," tutur Li usai laga sebagaimana dikutip Eurosport.

Sementara itu, Jankovic yang pada laga pamungkas sukses mengalahkan Errani, 6-4, 6-4, ikut melaju ke semifinal. Jankovic lolos sebagai runner-up grup putih, di bawah Li Na.

Di babak semifinal nanti, Li akan berhadapan dengan runner-up Grup Merah, Petra Kvitova yang mengalahkan Angelique Kerber di laga terakhir Grup Merah, 6-7, 6-2 dan 6-3.

Sementara Jankovic akan menantang unggulan pertama, Serena Williams yang telah lebih dulu memastikan tiket semifinal sebagai jawara Grup Merah. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/26/39/887227/kalahkan-azarenka-li-na-melaju-ke-semifinal