Senin, 07 Oktober 2013

Juara Supersport Ramaikan Moto2 Musim Depan

LONDON - Juara World Supersport (WSS) Sam Lowes memastikan dirinya akan meramaikan kompetisi Moto2 musim depan. Hal ini sekaligus mementahkan spekulasi yang menyebutkan bakal berlaga di Superbike.

Sam Lowes baru saja dinobatkan sebagai juara Supersport musim 2013 usai finis kedua pada balapan di Sirkuit Magny-Cours, Prancis, akhir pekan lalu. Meski balapan masih menyisakan satu seri, namun poin 225 milik Lowes tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, Kenan Sofuoglu asal Turki yang mengoleksi 181 poin.

Kesuksesan Lowes membuatnya ramai dispekulasikan media. Ada yang menyebut, rider 23 tahun ini akan terus bersama timnya, Yakhnich Motorsport, guna berlaga di ajang Superbike pada 2014. Kebetulan, kubu yakhnich Motorsports berencana tampil di Superbike musim depan, dengan sokongan mesin dari Yamaha.

Namun semua spekulasi tersebut akhirnya mentah, setelah sang pembalap mengonfirmasi bahwa dirinya akan membalap di kelas Moto2 pada musim depan. Sayang, Lowe masih merahasiakan tim apa yang akan dibelanya di ajang yang berada tepat di bawah MotoGP ini.

"Untuk dua tahun ke depan, Sam Lowes akan tampil di Moto2. Sementara itu, dia akan terus berkolaborasi dengan Yakhnich Motorsport untuk urusan marketing dan aktivitas Public Relation," demikian penjelasan kubu Yakhnich Motorsports, sebagaimana dikutip Crash, Senin (7/10/2013).

"Kedua kubu sepakat bahwa pembalap berbakat (seperti Lowes) harus membuktikan skillnya di kejuaraan lain selain World Supersport Champions, di mana dia sudah tampil selama lima tahun terakhir," tutup pernyataan tersebut.

Penampilan Sam Lowes di ajang Supersport Championship musim ini terbilang cukup gemilang. Dari 11 seri yang telah dilakoni, pembalap Inggris ini hanya sekali gagal naik podium. Bahkan, lima diantaranya berakhir dengan kesuksesannya naik podium pertama. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/38/877499/juara-supersport-ramaikan-moto2-musim-depan