Rabu, 23 Oktober 2013

Juara Bertahan Malaysia Tumbang

PARIS – Juara bertahan tunggal putra French Open Super Series, Liew Daren langsung terjungkal di babak pertama French Open 2013. Atlet Malaysia itu takluk, dari pemain Thailand, Boonsak Ponsana.

Liew yang penampilannya kurang cemerlang sepanjang tahun ini, harus mengakui kehebatan unggulan keenam itu, dalam pertarungan tiga game di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Selasa malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Setelah mengamankan game pertama, 21-15, Liew gagal mempertahankan konsistensinya di game kedua, dan kalah 15-21, sehingga akhirnya harus bermain rubber game. Di game penentuan, pertarungan berjalan ketat, namun Boonsak sanggup menyudahi pertarungan dengan menghentikan Liew 21-19.

Sepekan lalu di Denmark Open, Liew juga harus menyerah saat menghadapi pemain India, Kashyap Parupalli. Kali itu, pertandingan sedang berlangsung dengan situasi Liew sedang tertinggal 4-11. Peraih medali perak di SEA Games 2011 itu, tak mampu melanjutkan pertandingan, karena kakinya bengkak.

Berbanding terbalik dengan Liew, kompatriotnya, Lee Chong Wei melenggang mulus ke babak selanjutnya. Pemilik ranking satu dunia itu mengandaskan Kashyap Parupalli. Di game pertama, Chong Wei dipaksa bertarung habis-habisan, sebelum menyegel kemenangan 22-20. Di game kedua, Chong Wei baru mendominasi, sementara konsentrasi Parupalli mengendor.  Tunggal putra Malaysia itu akhirnya membukukan kemenangan 21-12.

Di babak selanjutnya, Chong Wei bakal kembali bertemu wakil India, Ajay Jayaram yang di babak pembuka mengalahkan Kazumasa Sakai dari Jepang, 21-16, 21-11.
 
(fit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/23/40/885647/juara-bertahan-malaysia-tumbang