Kamis, 31 Oktober 2013

Jonatan Akui Buta Kekuatan Lawan

BANGKOK - Sukses menyingkirkan unggulan China, Sun Feixiang, pebulutangkis andalan Indonesia, Jonatan Christie bakal ditantang lawan berat, yaitu Thammasih Sitthikom yang merupakan unggulan kedua di Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior.
 
Meski melaju, namun Jonatan sempat menyesali permainannya yang menurun di game kedua, usai mampu meraih game pertama. Beruntung Jonatan tampil baik di game ketiga, hingga mengakhiri pertandingan dengan 21-11 10-21 21-18.
 
"Karena menang mudah di game pertama, permainan saya kendur di game kedua. Lawan jadi makin percaya diri. Sebaliknya waktu game ketiga saya bisa menyamakan kedudukan dan menyalip skor, dia yang jadi kehilangan rasa percaya diri dan saya pun menang," ucap Jonatan, seperti dilansir situs resmi PBSI, Kamis (31/10/2013).
 
Pada babak ketiga, Jonatan mengaku buta kekuatan lawan, meski Sitthikom merupakan unggulan di turnamen ini. Terpenting, dia hanya berharap mampu bermain sabar, apalagi sang lawan bakal kebanjiran dukungan karena bermain di negeri sendiri.
 
"Kami belum pernah bertemu. Mudah-mudahan saya bisa bermain lebih sabar di lapangan, soalnya lawan adalah pemain yang sabar. Kemungkinan saya juga akan mempercepat ritme permainan," tegasnya.
 
Selain itu, hasil positif lainnya juga dialami Ihsan Maulana Mustofa saat melewati babak kedua dengan relatif mudah dengan mengalahkan Phomolo Leoke (Botswana), 21-3, 21-4. Begitu juga Muhammad Bayu Pangisthu yang menang dua game langsung atas Cheam June Wei (Malaysia) 21-17, 21-15.
 
Namun nasib baik ketiga rekannya, tak bisa diikuti oleh Fikri Ihsandi Hadmadi yang harus terhenti di babak kedua, setelah dikalahkan wakil asal Malaysia, dengan dua game langsung 19-21, 18-21.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/40/889617/jonatan-akui-buta-kekuatan-lawan