Minggu, 06 Oktober 2013

Jika Alasannya Uang, Hamilton Takkan Pindah ke Mercedes

YEONGAM – Isu yang masih mendendangkan soal uang sebagai alasan Lewis Hamilton hengkang ke Mercedes, mencuat lagi. Akan tetapi pilot jet darat berusia 28 tahun itu menampik bahwa faktor uang, jadi alasan utamanya hijrah dari McLaren.
 
Dari berbagai sumber yang menguak lampiran gaji Hamilton di GP Korea, disebutkan pembalap asal Inggris itu menerima 18 juta poundsterling untuk musim ini. Tapi tetap saja Hamilton membantah. Andai jika memang alasannya utamanya uang, Hamilton mengaku akan hengkang ke tim lain yang memberinya penawaran lebih besar ketimbang Mercedes.
 
"Semua pembalap akan bilang pada Anda bahwa saya akan membalap di F1 dengan cuma-cuma – tapi jangan bilang-bilang bos saya," celetuk Hamilton coba bergurau.
 
"Sebenarnya saya punya tawaran lain di mana saya bisa mendapatkan (gaji) lebih. Jadi, sudah jelas bahwa saya tak pindah (dari McLaren) untuk alasan itu," jelasnya, seperti disadur Mirror, Minggu (6/10/2013).
 
Musim 2012 lalu merupakan musim terakhir Hamilton membela McLaren dan meninggalkan mantan rekannya, Jenson Button serta bosnya, Martin Whitmarsh dengan sejumlah masalah. Buktinya, musim ini McLaren sulit tampil 'moncer' di tiap seri.
 
Belum lagi dengan beberapa perubahan regulasi yang mulai musim depan, akan diterapkan F1, termasuk soal regulasi kontroversial perihal batas bobot mobil yang diperbolehkan ditambah hingga 690 kg.
 
"Situasi seperti itu takkan bagus, tapi kami akan mencoba 'mengakalinya' tepat waktu. Akan menjadi tantangan buat kami untuk bisa mengurangi margin perlengkapan keselamatan," timpal Whitmarsh.
 
Button juga turut bersuara dan berharap, para pembalap yang punya bobot tubuh lebih ringan, tak menolak rancangan regulasi penambahan bobot mobil itu,: "Semua pembalap yang berbobot lebih berat sepakat bahwa sesuatu perlu diubah," sambung Button.
 
"Tapi saya harap para pembalap yang lebih ringan juga menyetujuinya. Situasi ini memang sedikit gila. Tapi akan jadi kekeliruan buat seorang pembalap jika mencemaskan tentang berat badannya. Sudah waktunya F1 diisi para pembalap yang paling bertalenta," tuntasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/37/877356/jika-alasannya-uang-hamilton-takkan-pindah-ke-mercedes