Minggu, 06 Oktober 2013

Isi Kepala Marquez Hanya Gelar Juara

AALST – Bicara menyoal Marc Márquez, sudah barang tentu publik masih terngiang dengan aksi kontroversial rookie Repsol Honda itu terhadap rekannya sendiri, Dani Pedrosa di GP Aragón silam. Akan tetapi sang debutan sepertinya tak begitu peduli.
 
Di seri Alcañiz pada akhir pekan lalu, Márquez dianggap menyenggol Pedrosa pada tikungan ke-12 di lap ketujuh dan membuat kolega seniornya itu jatuh dan tak mampu meneruskan balapan. Sementara Márquez, berdiri jumawa di puncak podium sebagai pemenang.
 
Jelas, Márquez pun ramai diperbincangkan, tak hanya pengamat tapi juga sejumlah joki lainnya, mulai dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo hingga Cal Crutchlow. Márquez sadar betul tentang itu, tapi dia hanya menanggapi serius berbagai komentar yang cenderung mendukungnya.
 
"Saya banyak mendengar sejumlah komentar dan tinjauan dari orang lain, tapi saya juga merasa mendapat banyak dukungan," ungkap Márquez, sebagaimana diwartakan MotoGP.com, Minggu (6/10/2013).
 
Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kasus Márquez ini akan jadi bahan persidangan Race Direction dalam waktu dekat ini. Sembari berharap tak mendapat hukuman berat, Márquez masih "mengagungkan" target juara di musim pertamanya ini – terlebih melihat keunggulan gap 39 poin dengan sang juara bertahan, Jorge Lorenzo dengan empat seri tersisa.
 
"(Race Direction) akan mendengarkan apa yang semua orang telah katakan, periksa segalanya lalu beraksilah dengan sikap yang sesuai. Tapi saya punya satu pikiran yang sudah jelas: Saya tahu target saya, yakni memenangkan gelar dunia MotoGP," tandasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/38/877319/isi-kepala-marquez-hanya-gelar-juara