Senin, 28 Oktober 2013

Insiden Lap Pertama Hancurkan Balapan Alonso

NEW DELHI – Fernando Alonso gagal mendapatkan poin di Formula One (F1) grand prix India. Alonso mengatakan insiden dengan Mark Webber di lap pertama telah menghancurkan balapannya.
 
Pembalap asal Ferrari itu harus memulai balapan dari posisi kedelapan, tapi mimpi buruk untuknya terjadi pada awal balapan. Alonso menabrak mobil Webber di turn one memaksanya masuk pitstop dan mengganti sayap depan yang baru.
 
Praktis, Alonso harus menggunakan tiga strategi pitstop dalam balapan ini. Akhirnya, pembalap asal Spanyol itu harus puas finis di urutan 11 dan harus rela melihat Sebastian Vettel keluar sebagai juara dunia F1 untuk keempat kalinya secara beruntun.
 
"Hari ini, masalah saya di lap pertama telah menghancurkan balapan saya, karena kami harus mengganti hidung dan dengan tambahan pitstop, tanpa kesempatan untuk melakukan overtake, saya mengalami kesulitan," kata Alonso.
 
"Di depan saya, Webber menyentuh seseorang dan kemudian saya, kemudian di turn 4, saya juga bersenggolan dengan Button. Setir terasa sangat berat dan satu-satunya cara adalah melakukan pitstop," jelas juara dunia dua kali itu, diberitakan RichlandF1, Senin (28/10/2013).
 
"Jika Anda melihat balapan Webber dan Perez, saya bisa menilai strategi kami cukup bagus ketika tim lain mulai melakukan pitstop. Kedua pembalap sempat memimpin, tapi memang benar mereka yang menggunakan ban lembut memulai dengan baik," lanjutnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/28/37/887762/insiden-lap-pertama-hancurkan-balapan-alonso