Kamis, 31 Oktober 2013

Ini Modal Lorenzo Raih Kemenangan

VALENCIA - Persaingan ketat tengah terjadi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.  Namun, Lorenz memiliki modal tersendiri untuk meraih kemenangan di seri pamungkas, GP Valencia, Minggu (10/11/2012).

Pada seri ke-18 nanti, bukan hanya seri terakhir saja namun juga menjadi seri penentu gelar juara dunia 2013. Saat ini Marquez berada di puncak klasemen MotoGP dengan raihan 318 poin.

Sedangkan Lorenzo berada di posisi kedua dengan 305 poin atau kalah 13 angka dari pembalap Honda tersebut. Alhasil, Marquez yang notabene sebagai rookie berpeluang besar meraih gelar juara dunia pertama pada debutnya di musim ini.

Akan tetapi, Lorenzo yakin peluang juara dunia masih terbuka untuknya. Pembalap Yamaha tersebut menjadikan rekor kemenangan terbanyak musim ini sebagai modalnya, yaitu kemenangan sebanyak tujuh seri, sementara Marquez baru enam seri.

"Saya bukan pemimpin klasemen. Jadi, semuanya bukan bergantung pada saya. Tapi, saya adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak musim ini. Hal itu sangatlah penting," ujar Lorenzo di Crash.

"Ketika Anda melihat Moto2 dan Moto3, Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Sampai kami menyelesaikan balapan, kami tahu perburuan gelar juara belum habis," sambung jawara MotoGP musim lalu itu.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/38/890093/ini-modal-lorenzo-raih-kemenangan