Selasa, 22 Oktober 2013

Ini Dia Pengganti Ricciardo di Toro Rosso

FAENZA - Toro Rosso akhirnya menunjuk pembalap baru yang diplot untuk menggantikan Daniel Ricciardo yang bergabung dengan Red Bull Racing mulai musim depan. Dia adalah pembalap muda, Daniil Kvyat.

Kvyat  merupakan pembalap muda yang merupakan produk dari Red Bull Junior Driver Programme. Pembalap 19 tahun yang musim ini berkompetisi di GP3 akan menjadi tandem Jean-Eric Vergne di balik kemudi Toro Rosso musim depan.

Keputusan Toro Rosso menunjuk Kvyat sebagai pembalap barunya musim depan, cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sebelumnya mantan test driver Red Bull, Antonio Felix Da Costa lah yang digadang-gadang bakal ditunjuk menggantikan Ricciardo.

"Kami senang melanjutkan kebijakan kami dengan membawa pembalap-pembalap muda dari Red Bull Junior Programme. Daniil merupakan pembalap yang memiliki talenta, dan itu bisa dilihat dari hasil yang dicapainya di kategori junior," ujar Team Principal Toro Rosso, Franz Tost sebagaimana dikutip ESPN, Selasa (22/10/2013).

"Dia membuat tim kami terkesan dengan performanya hebatnya dan dia cukup aktif memberikan masukan dalam segi teknis pada saat tes pembalap muda di Silverstone. Saran yang dia kemukakan merupakan kualitas dasar yang mana dia berpotensi terus berkembang di semua kategori," tandasnya.

Kvyat merupakan salah satu pembalap muda bertalenta milik Rusia yang saat ini berkompetisi di dua ajang, yakni GP3 dan Formula 3000. Di GP3, Kvyat saat ini menempati posisi tiga dan masih berpeluang merebut gelar juara pada balapan terakhir di Abu Dhabi.

Sementara di F3, Kvyat juga tampil cukup baik. Meski absen di awal-awal seri, dia langsung menunjukkan potensinya ketika turun lintasan dengan meraih pole position pada debutnya di Hockenheim. Total, kini dia sudah mencatatkan lima kali pole.

Sebelum berlaga di GP3/FP3, Kvyat adalah pimpinan klasemen di ajang Formula Renault 2.0 dan memenangi titel ALPS. Selain itu, dia juga pemenang di ajang Eurocup dan NEC Series pada 2011. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/22/37/884791/ini-dia-pengganti-ricciardo-di-toro-rosso