Rabu, 23 Oktober 2013

Indonesia Menang 5-0 dari Sri Lanka

BANGKOK – Kampanye awal Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Junior 2013 di Bangkok berjalan mulus. Meski Indonesia belum bisa bermain lepas untuk mengeluarkan penampilan maksimal, para pemain muda masa depan itu memetik kemenangan 5-0 dari Sri Lanka di penyisihan Gup X1.
 
"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Namun saya melihat anak-anak belum bermain lepas, masih tegang. Ini hal yang biasa bagi pemain junior, apalagi di pertandingan beregu," ujar Nusron Wahid, Chef de Mission Tim Indonesia, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Rabu (23/10/2013).
 
"Saya lihat pemain masih belum bisa mengendalikan diri sendiri, sehingga kemampuan mereka tidak keluar semua, masih belum optimal. Akan tetapi, kami tetap yakin bisa menyapu bersih kemenangan dari Sri Lanka," tambahnya.
 
Pasangan ganda campuran Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati mempersembahkan poin pertama dengan mengalahkan Buwaneka Tharindu Dullewa/Kavindi Ishandika Sirimannage, 21-16, 21-15.
 
Sementara itu, poin kedua disumbang Jonatan Christie yang turun di partai tunggal putra, melalui kemenangan 21-4, 21-7 dari Kamod Rashmitha Halabage.
 
Pada partai ketika, Indonesia menurunkan Hanna Ramadini yan akhirnya menjadi penentu keunggulan Indonesia atas Sri Lanka 3-0. Hanna mengalahkan Thilini Promodika Hendahewa, 25-23, 21-8.
 
Di partai selanjutnya, pasangan ganda putra Arya Maulana Aldiartama/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang straight game atas Buwaneka Tharindu Dullewa Goonethilleke/Sachin Premashan Dias Angodavidanalage, 21-14, 21-14.
 
Pada partai pamungkas, pasangan Indonesia Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa tak perlu banyak berkeringat untuk meraih poin, karena lawannya Thilini Promodika Hendahewa/Kavindi Ishandika Sirimannage memutuskan berhenti bertanding saat kedudukan 9-6 pada set pertama.
(fit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/23/40/885659/indonesia-menang-5-0-dari-sri-lanka