Jumat, 25 Oktober 2013

Indonesia Loloskan Enam Wakil di Perempafinal

PARIS - Indonesia mengirimkan enam wakilnya di babak perempatfinal France Open Super Series 2013. Ganda campuran dan tunggal putra menjadi penyumbang terbanyak dengan meloloskan dua wakilnya.

Di sektor ganda campuran, pasangan terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menemui kendala berarti saat berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Shin Seung Chan dengan dua game langsung, 21-12 21-15.

Pada babak perempatfinal nanti, Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- akan berhadapan dengan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle White yang lolos usai mengalahkan pasangan kakak-adik Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Satu lagi ganda campuran yang mengamankan tiket ke babak delapan besar ialah, Praveen Jordan/Vita Marissa yang menundukkan pasangan Korea, Kim Ki Jung/Kim So Young (21-1421-13). Selanjutnya, Praveen/Vita akan berhadapan dengan unggulan dua asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Sektor ganda putra juga meloloskan dua wakilnya ke babak perempatfinal. Tommy Sugiarto menggenggam tiket delapan besar usai menundukkan wakil China, Yuekun Chen 21-18 21-13. Di babak perempatfinal, Tommy yang menempati unggulan lima akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Jepang, Kenichi Tago.

Satu tiket lain digenggam Dyonisius Hayom Rumbaka yang menyingkirkan seniornya, Sony Dwi Kuncoro lewat pertarungan ketat tiga game, 21-15 17-21 dan 24-22. Di babak perempatfinal, Hayom akan menantang unggulan empat asal Denmark, Jan O Jorgensen.

Ganda putra Indonesia juga masih berpeluang mencuri gelar dengan masih eksisnya Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido. Gideon/Kido yang lolos lewat jalur kualifikasi menembus perempatfinal dengan menaklukkan unggulan tiga asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa 21-13 19-21 dan 21-16.

Di babak perempatfinal nanti, Gideon/Kido bakal menantang ungulan tujuh dari Kore, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel.

Tiket perempatfinal terakhir dari Indonesia digenggam ganda putri melalui Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang secara mengejutkan sukses menyingkirkan unggulan tujuh asal China, Ma Jin/Zhong Qianxin.

Pada babak perempatfinal nanti, Nitya/Polii akan dihadang unggulan pertama yang juga berasal dari China, Wang Xiaoli/Yu Yang. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/25/40/886618/indonesia-loloskan-enam-wakil-di-perempafinal